Puasa Pertama, Babinsa Gilingan Awali Kegiatan Dengan Kerja Bakti di Wilayah Binaan

Dengarkan beritanya .

SURAKARTA lintasjatimnews.com – Babinsa Kelurahan Gilingan,Koramil 02/Banjarsari, Kodim 0735/Ska Serka Fajar dan Serda Sandi mengawali kegiatan pada hari pertama puasa dengan melaksanakan kerja bakti dilingkungan Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari, Selasa (12/03/2024)

Ditegaskan Serka Fajar Kegiatan gotong-royong kerja bhakti ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan” ujarnya.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya Sasaran Kerja Bakti kali ini  membersihkan dilingkungan  Kelurahan Gilingan  Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.

“Dalam  tujuan dari diadakannya kegiatan kerja bakti ini adalah untuk menjadikan  lingkungan  Kelurahan Gilingan agar selalu bersih  dan nyaman bagi kita semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.”imbuhnya

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Lingkungan Warga Kelurahan Gilingan” jelasnya.

(Arda 72)