Pantau Operasi Pasar Beras Murah, Danramil 0801/11 Donorojo, Pastikan Lancar Dan Tepat Sasaran

Dengarkan beritanya .

PACITAN lintasjatimnews.com – Dalam upaya pengendalian inflasi dan stabilisasi harga bahan pokok beras, Pemerintah Daerah setempat bersinergi dengan Perum Bulog serta Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian, untuk menggelar Operasi Pasar Beras Murah.

Operasi pasar beras murah yang berlangsung di Kec. Donorojo, Kab. Pacitan tersebut menyediakan Beras SPHP yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Rp. 53.000 per kemasan 5 Kg, Selasa (12/03/2024).

Dikatakan Kapten Caj Sutardi Danramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan, bahwa Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi pemerintah daerah dalam mengantisipasi fluktuasi harga yang dapat membebani warga, terutama saat ini memasuki bulan suci ramadhan yang seringkali memicu kenaikan harga.

“Kami bersama pihak Forkopimca akan terus melakukan pemantauan ketat terhadap pelaksanaan operasi pasar ini, untuk memastikan distribusi beras berjalan lancar dan tepat sasaran”, ujarnya saat memantau langsung kegiatan operasi pasar beras murah di lokasi.

Kehadiran unsur Forkopimca di lokasi juga menunjukkan dukungan penuh terhadap apa yang sudah di programkan oleh Pemerintah Daerah Pacitan, dalam mengatasi dampak kenaikan harga bahan pokok beras.

“Dengan adanya operasi pasar ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kemudian, operasi pasar ini tidak hanya memberikan solusi jangka pendek dalam mengatasi inflasi, tetapi juga menjadi langkah preventif dalam menjaga kestabilan ekonomi lokal”, ungkapnya.

Reporter: priyo