Komsos, Sarana Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Jalin Kedekatan Dengan Warga

Dengarkan beritanya .

PONOROGO lintasjatimnews.com – Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo terus berupaya melakukan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas sehari – hari. Di wilayah desa binaan selalu aktif melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) yang mana hal tersebut dilakukan guna memonitor perkembangan yang ada serta membantu segala permasalahan yang ada di masyarakat, Selasa (12/03/2024).

Seperti hari ini di salah satu rumah warga Dukuh Ngrecak, Desa Bulukidul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo telah berlangsung acara silaturahmi yang dilakukan Sertu Puranton anggota Kodim 0802/Ponorogo Koramil Tipe B 0802/09 Balong bersama warga desa binaan.

Sebagai Babinsa Bulukidul, Sertu Puranton tentu berkewajiban untuk terus menggalang warga wilayah desa binaan baik itu melalui berbagai kegiatan fisik maupun sekedar anjangsana atau silaturahmi guna mempererat kedeketan.

“ Ketika di wilayah desa binaan tidak ada warga yang mempunyai atau melakukan kegiatan berupa fisik, tentunya kami juga bisa melakukan komunikasi sosial dalam bentuk lainnya seperti anjangsana atau silaturahmi, “ kata Sertu Puranton saat dihubungi Media Center 0802.

Babinsa Bulukidul sangat paham bahwasanya Komsos merupakan salah satu cara yang efektif untuk menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat. “ Komunikasi sosial merupakan salah satu sarana bagi kami para Babinsa dalam rangka terus menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi terutama dengan warga yang ada di wilayah desa binaan, “ terangnya.

Reporter: zaenuri.