Cegah Kerusakan Lingkungan, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bantu Warga Bangun Talud

Dengarkan beritanya .

PACITAN lintasjatimnews.com – Kali ini, babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan membantu warga dalam pembangunan talud, yang berlokasi di Desa Tamanasri, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Selasa (12/03/2024).

Pembangunan talud ini diharapkan selain berfungsi untuk menahan tanah agar tidak mudah terkikis oleh air ketika terjadi hujan, juga mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

Tak hanya itu, dengan turut berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat dapat mempererat rasa kemanunggalan TNI Rakyat agar semakin kuat.

Menurut Koptu Budianto, karya bakti bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat.

“Karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat”, ujarnya di sela-sela kegiatannya membantu warga.

Ia juga menambahkan, setelah terbangun talud nanti, warga dapat merasa nyaman ketika melintasi jalan tersebut. Karena sebelumnya ketika terjadi hujan deras, jalan tertutup genangan air sehingga membahayakan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan talud ini dapat mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu, kehadiran kami juga dapat di terima baik oleh masyarakat”, ungkapnya.

Reporter: priyo