Lakukan Pendampingan, Babinsa Koramil 1307-11/ Pamona Selatan Bantu Warga Merontokan Jagung

Listen to this article

POSO lintasjatimnews.com – Anggota Koramil 1307-11/Pamona Selatan, Sertu Deviyanto melaksanakan pendampingan ketahanan pangan yakni dengan membantu salah satu warga binaan Bapak Nolus Tinida merontokan jagung dengan mesin perontok Di Desa Singkona Kecamatan Pamona Tenggara Kabupaten Poso, pada Jumat, 01 Maret 2024.

“Kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang kami lakukan selama ini tak hanya dengan menanam dan memupuk saja akan tetapi, kami para Babinsa juga ikut serta memanen dan merontokkan jagung dari hasil panen masyarakat,” Ucap Sertu Deviyanto.

Dalam kegiatan pendampingan ini, sambungnya, Babinsa ikut serta membantu merontokan jagung dengan menggunakan mesin perontok karna dengan menggunakan mesin perontok jagung ini, dapat memberikan waktu yang efektif dan efisien.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya dan usaha untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah serta sekaligus untuk mengangkat perekonomian para petani,” ujar Babinsa.

“Semoga, hasil panen kali ini dapat meningkatkan mutu dan hasil jual yang tinggi agar dapat meningkatkan kesejahteraan para petani sehingga petani bisa lebih semangat dan termotivasi dalam mengembangkan swasembada pangan,” harap Babinsa.

Sementara itu Bapak Nolus Tinida sangat berterimakasih kepada Babinsa yang sudah membantunya untuk merontokkan jagung hasil panen dikebunnya.

Reporter : ihwan