Pawai Ta’aruf Peringatan Isro’ Mi’roj di KB dan TK ABA 1 Babat

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Kegiatan Pawai Ta’ruf diselenggarakan Kelompok Bermain dan Taman Kanak Kanak beserta Iwama (Ikatan Wali Murid) Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Babat kecamatan Babat Lamongan. Rute yang ditempuh sejauh 2 km, Senin (19/02/2024)

Pawai Taaruf ini diikuti dua ratus peserta. Mereka terdiri dari anak Kelompok Bermain dan Taman Kanak Kanak beserta Iwama (Ikatan Wali Murid) Aisyiah 1 Babat. Diikuti juga para dewan guru

Kepala Taman Kanak Kanak Aisyiah Bustanul Athfal 1 Babat Nuriyati SPd menjelaskan bahwa Pawai Taaruf ini dalam rangka Peringatan Hari Besart Islam yakni Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Saw.

Lanjut Kak Nuri panggilan akrabnya Nuriyati kegiatan Pawai Ta’aruf ini untuk memperingati Isro’ Mi’raj dengan tema mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt dan kecintaan kita kepada Rasulullah Saw.

“Pawai Ta’aruf ini sekaligus memperkenalkan anak anak terhadap lingkungan masyarakat di sekitar sekolah. Nampak kegembiraan di wajah anak anak bisa mengikuti Pawai Ta’aruf bersama orang tuanya,” jelas alumni Unirow ini.

Sementara itu, Sumarlik SPd Kepala Kelompok Bermain Aisyiyah 1 Babat menjelaskan Pawai Ta’aruf ini anak anak didampingi orang tuanya. Sebagai garda depan ada KH Ahmad Dahlan dan Nyai Walida yang diperankan anak anak.

Lanjut Sumarlik, barisan berikutnya adalah anak Kelompok Bermain Aisyiyah 1 Babat dengan berpakaian berbusana muslim yang didampingi orang tuanya. Barisan disambung anak anak Taman Kanak Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Babat

Ditambahkan guru senior di Kelompok Bermain Aisyiyah 1 Babat, tidak hanya anak anak yang gembira. Masyarakat yang ikut menyaksikan Pawai Ta’ruf anak anak Kelompok Bermain dan TK Aisyiyah 1 Babat ini juga terhibur.

“Sepanjang perjalanan mengelilingi kampung, anak anak melantunkan lagu lagu dengan penuh riang gembira sambil memegang balon warna warni,” ujar Sumarlik

Setelah selesai Pawai Ta’ruf anak anak menikmati es teh dan sate buah yang sudah disiapkan dari sekolah. Setiap anak juga mendapat pembagian snack .

Reporter Fathurrahim Syuhadi