Dandim Ngawi Bersama Kapolres dan KPU Distribusikan Logistik Pemilu ke Daerah Terpencil

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Dandim Ngawi bersama forkopimda dan KPU Kab. Ngawi secara serentak menjelang pencoblosan telah mendistribusikan logistik pemilu ke daerah desa terpencil dengan menggunakan perahu diwilayah Dusun Cumpleng, Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Selasa (13/2/2024).

Pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah yang terjauh dan terisolir ini dilakukan serentak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seiring dengan kondisi geografis dan cuaca ekstrim,karena dilakukan lebih awal dan diutamakan karena letaknya harus menyeberang aliran sungai disebelah waduk pondok Bringin.

“Saat ini kami sudah memasuki pendistribusian logistik tahap keempat yakni distribusi kotak suara, surat suara dan perlengkapan lainnya lengkap ke panitia pemilihan kecamatan dan tingkat desa (ppk dan pps) dengan pengawalan TNI Polri,” tutur ketua KPU.Ngawi Sdr.Prima Sulystyanti.

Ia menjelaskan distribusi logistik Pemilu 2024 ke seluruh kecamatan dan Desa di Kabupaten ngawi sudah mencapai sekitar 95 persen, sehingga dipastikan tuntas dalam sehari ini.

KPU ngawi, lanjut dia, sudah melakukan pemetaan terhadap wilayah mana saja yang mendapat prioritas pendistribusian logistik pemilu karena lokasinya sangat jauh dan terpencil.

Ia optimistis distribusi logistik pemilu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dan pihaknya juga sudah mengantisipasi cuaca ekstrem saat dilaksanakan pendistribusian logistik.”imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.,menyampaikan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugasnya untuk mengawal Pemilu 2024 agar tetap aman dan kondusif.

“Saya berharap penyelenggara pemilu juga mengantisipasi logistik yang mudah rusak apabila terkena air saat dilakukan pendistribusian ke sejumlah TPS,” tuturnya.

Reporter: pudianto