Muhammad Khoirul Arifin, SM : Berikan Kesempatan Anak Muda Membangun Lamongan Lebih Maju Dan Sejahtera

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Berikan kesempatan anak muda membangun Lamongan lebih maju dan sejahtera. Demikian disampaikan Muhammad Khoirul Arifin, SM tokoh pemuda kecamatan Kalitengah, Senin (12/02/2024)

Untuk itu, ujar pengusaha songkok di desa Pengangsalan kecamatan Kalitengah ini, penting untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk mengembangkan potensi dan memberikan kontribusinya. Termasuk di kursi pemerintahan kabupaten maupun DPRD demi membangun kabupaten Lamongan menjadi lebih maju dan sejahtera.

Lebih lanjut Ketua Lembaga Kemasyarakatan ‘Kanggo Wong Cilik’ ini mengatakan dalam pembangunan daerah di kabupaten Lamongan, kita tidak hanya butuh kompetensi dan pengalaman. Namun kita juga butuh ide-ide baru demi menghadapi tantangan-tantangan di era global.

“Untuk itu penting bagi anak-anak muda untuk ikut andil. Bukan hanya sebagai agen perubahan, tapi juga sebagai agen pembangunan,” ujar Caleg Partai Umat dari Dapil IV Lamongan ini

Ayah dari 2 anak laki-laki ini menjelaskan anak-anak muda, khususnya di kabupaten Lamongan perlu diberikan ruang untuk turut serta dalam kontestasi politik baik di legislatif maupun eksekutif.

“Sebab anak-anak muda cenderung berfikir kritis, optimis, kreatif dan inovatif. Mampu menghadirkan ide-ide dan gagasan-gagasan segar dalam lingkup pemerintahan maupun parlemen,” ujar lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Lamongan ini.

Kemudian Muhammad Khoirul Arifin menukil perkataan Bung Karno “Beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Dan beri 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

Lanjutnya, ini mengindikasikan bahwa kekuatan dan peran pemuda sangat berarti di mata Founding Father bangsa ini. Sudah banyak contoh prestasi yang sudah ditorehkan anak muda, seperti Jendral Soedirman yang menjadi Panglima TKR pada usia 29 tahun dan berhasil menjadi salah satu tokoh yang membawa kemerdekaan bagi Indoneisa.

Contoh lagi, Bupati Tuban saat ini Aditya Halindra Faridzky yang sukses memimpin Kabupaten Tuban di usia 29 tahun hingga menerima penghargaan TOP pembina BUMD 2022 dari majalah TOP Bussiness.

“Untuk itu, penting bagi kita untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk mengembangkan potensi dan memberikan kontribusinya di kursi pemerintahan kabupaten maupun DPRD demi membangun kabupaten Lamongan menjadi lebih maju dan sejahtera,” pungkas anggota Lembaga Pengembangan UMKM PDM Lamongan ini

Reporter Fathurrahim Syuhadi