Jalin Koordinasi Yang Baik, Babinsa Kelurahan Baluwarti Silaturahmi Dengan Ketua Dewan Adat Keraton Solo

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews.com – Babinsa Kelurahan Baluwarti Koramil 05/Pasar kliwon Kodim 0735/Surakarta Sertu Sukatno melaksanakan kegiatan Komsos dan silaturahmi dengan ketua dewan adat Gusti Kanjeng Ratu wandansari dan KP Eddy Wira bhumi yang bertempat di Keraton Surakarta Kelurahan Baluwarti Kecamatan Pasar kliwon, Minggu (11/2/2024).

“Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan keluarga keraton Solo sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.”tegas Serka Sukatno disela-sela kegiatan.

Ditambahkannya lagi dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi sehingga tetap tercipta suasana yang aman dan kondusif.

“Tak lupa juga kami menyampaikan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap dan slalu berkordinasi dengan pihak kraton dan aparat pemerintah setempat.”imbuh Sukatno.

“Selain itu kita jangan mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenaran nya sehingga rentan terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga di wilayah binaan, pesan kami agar selalu menjaga kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI.”tukasnya.

(Arda 72)