Tingkatkan Sinergitas , Dandim 0801/Pacitan Olah Raga Bersama Insan Media

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Pagi ini, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., melaksanakan olah raga bersama insan media, yang berlangsung di depan Gedung Balai Wartawan Jl. Dr. Sutomo No. 55 Pacitan, Jumat (26/01/2024).

Kegiatan tersebut digelar selain menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima, juga sebagai upaya meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Sementara itu Dandim 0801/Pacitan menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya olah raga bersama dengan insan media. Hal itu juga sebagai ajang silaturahmi guna mendukung tugas pokok agar terlaksana dengan baik.

“TNI sebagai alat pertahanan negara harus profesional dalam menjaga keamanan dan keutuhan wilayah NKRI maupun dalam membangun komunikasi sosial dengan berbagai komponen bangsa lainnya, salah satunya insan media. Untuk itu, sinergitas ini harus senantiasa tetap kita pelihara dan terus ditingkatkan”, ujarnya usai pelaksanaan olah raga.

Dirinya juga mengungkapkan, peran media sangat penting dalam membantu mempublikasikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh satuan Kodim 0801/Pacitan selama ini.

“Terima kasih rekan-rekan media sudah membantu sehingga satuan Kodim 0801/Pacitan semakin dikenal masyarakat luas. Kami juga akan terus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat untuk membantu serta menjadi solusi, agar TNI semakin dicintai rakyat”, ungkapnya.

Lebih dari itu, ia juga mengajak kepada insan media, jelang pelaksanaan pemilu 2024, untuk ikut berperan menciptakan situasi aman dan damai, dengan memberikan berita-berita yang berkualitas dan mencerdaskan masyarakat.

“Kami berharap rekan-rekan media dapat membantu dalam memerangi berita hoax dan menciptakan iklim yang sejuk, aman dan damai untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, terlebih mendekati pelaksanaan pemilu 2024”, pungkasnya.

Reporter: priyo