Wow! Anak Kairo Pimpin Besma Al Ishlah Sendangagung

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Badan Eksekutif Madrasah Aliyah (Besma) Al Ishlah Sendangagung dipimpin oleh anak kelahiran Kairo Mesir. Hal itu diketahui pada acara pelantikan Besma di Masjid Al Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur, Jumat (19 Januari 2024).

Ketua Besma Putra terlantik itu bernama Amar Bobi Setiawan kelahiran Kairo 14 Mei 2007, anak pasangan Bobi Setiawan LC ME dan Intan Cahyati LC SH itu memang pernah tinggal di Kairo Mesir, saat orang tuanya studi di negeri tepi Laut Merah ini.

Hal itu terkonfirmasi dari sang ayah, Bobi Setiawan melalui WA. Dan Bobi Setiawan sendiri pernah mondok di Ponpes Al Ishlah Sendangagung sebelum kuliah di Mesir.

“Saat di Kairo 13 tahun, saya dikaruniai 3 anak dan anak ke 4 terlahir di Malang Indonesia;

  1. Yousef Rizqi Fannani (meninggal)
  2. Andiena Maharani
  3. Ammar Bobi Setiawan
  4. Arwa gadieza,” jelas pria yang kini tinggal di Dau Malang ini.

Dalam sambutan perdananya, Ketua Besma, Amar Bobi Setiawan berorasi dengan bahasa inggris yang fasih, dia mengajak sejawatnya bergerak bersama membuat perubahan dengan memetik ayat surat Ar Ra’d 11.

“إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ ۗ
Allah will not change the condition of a people until they change what is in themselves,” ucapnya dengan fasih.

Dan secara bergiliran di tempat yang sama dilantik pula pengurus Besma Putri. Terlantik Zubda Billavri Syahrani sebagai Ketua Besma Putri. Putri ke 3 pasangan M Agus Achiddin dan Nanis Iramiyah yang terlahir Semarang, 5 Oktober 2007 ini memang memiliki cita-cita kuat menjadi publik figur.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Al Ishlah Sendangagung, Drs H Agus Salim Syukran MPdI menegaskan pentingnya menjadi orang shalih dan mushlih.

“Jika shalih itu baik untuk diri sendiri maka mushlih adalah menjadikan orang lain baik, dan itu lebih sulit. Pemimpin organisasi pelajar di pondok ini tidak hanya baik untuk diri sendiri tetapi dituntut bisa membuat orang di lingkungan pondok pesantren ini baik juga,” jelas Wakil Ketua PCM Paciran 2022-2027 ini.

Amanah Kepala Madrasah Aliyah Al Ishlah ini diakhiri dengan disampaikannya harapan Pondok Pesantren Al Ishlah, semoga dengan terlantiknya pengurus organisasi pelajar (Besma) ini bermanfaat bagi masa depan anak-anak kelak, sebelum turun mimbar tidak lupa diadakan doa yang dipimpin Kamad MA Al Ishlah.

Reporter Gondo Waloyo