Kemenag Lamongan Hadiri Peresmian Masjid Asy-Syifa’ RSML

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnewscom – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan Drs H M Syamsuri MPd menghadiri peresmian Masjid Asy-Syifa’ Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, Rabu (17/01/2024)

Peresmian Masjid Asy-Syifa’ Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan menandai secara resmi dipergunakan sebagai tempat ibadah juga pusat kemajuan peradaban umat. Masjid ini diresmikan
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi

Menghadiri undangan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan Lamongan Drs H M Syamsuri MPd didampingi Kasi Pais Drs H Yitno Utomo MAg

Masjid ini yang diresmikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi dihadiri 2000 undangan. Kegiatan ini juga diramaikan dengan bazar UMKM dan perbankan yang ada di Lamongan.

Pembangunan Masjid Asy-Syifa’ RSM Lamongan ini dilaksanakan sejak 2022 dan memakan waktu 20 bulan sudah selesai. Masjid Asy-Syifa’ RSM Lamongan ini memuat kapasitas 1.500 jama’ah dibangun di atas tanah seluas 7.000 meter persegi, kemudian luas bangunannya ini adalah 3.900 meter persegi.

Masjid Asy-Syifa’ RSM Lamongan dilengkapi berbagai fasilitas ruang rapat, kamar mandi, tempat duduk, kamar tidur untuk musafir, ruang baca, Kantot KBIHU (Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh) Labbaik, Kantor Lazismu, Kantor Dewan Pengawas Syariah, telaga kecil, fasilitas 2 lift dan fasilitas lainnya.

Dalam proses pembangunan ini diarsiteki oleh kader-kader Muhammadiyah, biaya seluruhnya Rp 43 miliar. Dana pembangunan ini berasal adari RSM Lamongan.

Hadir dalam peresmian Masjid Asy-Syifa’ Direktur RSM Lamongan Hj Dr Umi Aliyah MKes, Prof Dr KH Haedar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah, DR dr Sukadiono MM Ketua PWM Jawa Timur, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati KH Abdul Rouf, Forkopimda Lamongan.

Hadir juga Sekretaris PP Muhammadiyah Dr Sayuti dan Sekretaris PWM Jawa Timur Prof Dr Biyanto. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan KH Shodikin beserta jajarannya, UPP PDM Lamongan, Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah/Aisyiyah sekabupaten Lamongan, dan seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah Lamongan.

Reporter Fathurrahim Syuhadi