Kemenag Lamongan Mengadakan Apel Memperingati HAB Ke 78, Indonesia Hebat Bersama Umat

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Kementerian Agama Kabupaten Lamongan melaksanakan apel dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-78 Tahun 2024. Kegiatan ini Bertempat di halaman MTs Negeri 2 Lamongan, Rabu (03/01/2024).

Pada Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2024 mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”. Tema ini menggambarkan pentingnya kerukunan umat beragama dalam mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera. Tema ini juga sejalan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan H Syamsuri selaku Inspektur Apel. Dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan sejarah Kementerian Agama.

Lanjutnya, Kementerian Agama Republik Indonesia dilahirkan awal tahun tepatnya tanggal 3 Januari 1946. Hal ini berarti bahwa setiap memasuki tahun baru kita harus memiliki spirit ganda. Yakni muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama.

Ditambahakan dalam sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bahwa spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk Amal Bhakti yang semakin mendalam dan paripurna.

“Hari Amal Bhakti tentu tidak semata sebuah nama. Tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama,” jelasnya

Oleh karena itu dalam momentum Hari Amal Bhakti ke 78, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh warga Kementerian Agama untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama.

Hadir dalam memperingati Hari Amal Bhakti ke 78 Tahun 2024 ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, Kasubag TU, Kasi, Penzawa, Kepala KUA seKabupaten Lamongan, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Fungsional, Guru DPK, Guru PPPK dan Penyuluh PPPK.

Hadir juga mantan Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, Purna Tugas Tahun 2023, dan juga hadir Forkopimcam (Camat, Kapolsek serta Danramil) Kecamatan Glagah Lamongan

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman MTs Negeri 2 Lamongan yang berlokasi di Kecamatan Glagah Lamongan dapat berjalan dengan lancar.

Reporter Fathurrahim Syuhadi