Jipolmu #2 Arahkan Warga Muhammadiyah Lamongan Pilih Kedua Caleg Ini

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Jihad politik Muhammadiyah (Jipolmu) Jilid dua mengarahkan warga Muhammadiyah Lamongan pilih ke dua calon legislatif (caleg) Prof Dr Zainuddin Maliki MSi (DPR RI) Dapil Gresik Lamongan dan Drs H Husnul Aqib MM calon legislatif DPRD provinsi Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, KH Mulyono Ar dalam acara Silaturahim dan Konsolidasi yang dihadiri kurang lebih 500 perwakilan warga Muhammadiyah Lamongan Kota, Deket, Karangbinangun, Glagah, Tikung, dan Sarirejo. Kegiatan ini digelar di Gedung Dakwah Lamongan lantai 2, Kamis 28/12/2023.

Ustadz Mulyono juga mengungkapkan kebanggaannya bahwa Jipolmu PWM Jawa Timur khususnya Dapil X (Gresik Lamongan) telah menjadi model percontohan karena berhasil mengantarkan Prof Zainuddin Maliki masuk anggota DPR RI pada tahun 2019.

Hadir bersama dua caleg, Prof Zainuddin (panggilan akrab Prof Dr Zainuddin Maliki MSi) dan Mas Aqib ( panggilan akrab Drs H Husnul Aqib MM), Wakil Ketua PDM yaitu Masroin Assafani SPdI MA, Drs KH Abdul Hakam Mubarok Lc MPd, Drs M Anwar MPd, H Subagio SE, dan Ahmad Kasuwi Thorif MA PBr. Dan acara ini dipandu oleh Masroin Assafani SPdI MA.

Mas Aqib dalam sambutannya mangaku harus mematuhi, sam’na wa atha’na dengan apa yang telah ditetapkan Jipolmu PDM Lamongan. Untuk itu dia mengajak warga Muhammadiyah Lamongan satu visi dalam derap langkah menuju pemilu 2024.

“Mari kita pertahankan keberhasilan Jipolmu PWM 2019, khususnya kepada Muhammadiyah Lamongan sebagai pilot projek yang pernah mengantarkan Prof Zainuddin Maliki ke Senayan. Meskipun tidak mudah menyatukan visi tetapi derap langkah menuju pemilu 2024 harus kita tata sejak sekarang”, ajak pria asli Payaman Solokuro ini.

Sementara itu, Prof Zainuddin Maliki memaparkan pentingnya warga Muhammadiyah bersatu dalam menentukan pilihan, karena kalau tidak maka akan dikalahkan oleh kelompok yang hakekatnya tidak sebesar Muhammadiyah jumlahnya tapi utuh suaranya sehingga berhasil mengantarkan wakilnya ke parlemen.

Reporter; Gondo Waloyo