Hadiri Pelantikan Kepala Dusun, Ini Kata Danramil 0801/08 Tulakan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Setelah melalui beberapa tahapan pendaftaran dan seleksi tes secara ketat, akhirnya Pemdes Jatigunung resmi melantik calon Kepala Dusun Pinggir terpilih yakni atas nama Bpk. Aris Hendriawan.

Dalam kesempatan ini, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pagergunung Bpk. Mislan, yang berlangsung di Balai Desa Pagergunung, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Jumat (29/12/2023).

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Camat Tulakan (Bpk Djoko Harijanto), Danramil 0801/08 Tulakan (Letda Inf Triyoko), Bhabinkamtibmas (Bripka Andik Andrian), Anggota KUA (Bpk. Moh Adip), saksi (Bpk Wahyu Dwi dan Bpk Slamet Haryanto), anggota BPD dan masyarakat.

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan tentang pengangkatan Kepala Dusun Pinggir, dilanjutkan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pengukuhan sebagai Kepala Dusun Punggir, oleh Kepala Desa Pagergunung.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pagergunung meminta kepada Kepala Dusun terpilih agar sepenuhnya mendukung semua program yang telah disusun dan direncanakan sebelumnya sehingga nantinya dapat terlaksana dengan maksimal.

“Segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat kerja yang baru. Kemudian laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk pengabdian untuk melayani masyarakat”, ujarnya saat pimpin acara pelantikan.

Sementara itu, Danramil 0801/08 Tulakan di lokasi yang sama menambahkan, bahwa menjadi Kepala Dusun tidaklah mudah harus melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat. Untuk itu, hindari segala bentuk tindakan menyimpang yang bertentangan dengan hukum.

“Saya berpesan, sebagai Kepala Dusun senantiasa harus menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat. Dengan dilantiknya Kepala Dusun yang baru mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan khususnya warga Dusun Pinggir”, ungkap Letda Inf Triyoko.

Reporter: priyo