Tiga Anggota DPR Ini Dipalak Oleh Emak-Emak NA Saat Hadiri Tabligh Akbar, Begini Ceritanya

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Ada kejadian menarik saat 3 anggota DPR hadiri Tabligh Akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 111 dan pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se Cabang Paciran di Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur, Senin, 25/12/2023.

Ketiga anggota DPR itu adalah Prof Dr Zainuddin Maliki MSi (DPR RI), Drs Husnul Aqib MM (Wakil Ketua DPRD Lamongan), Matlubur Rifa’ SHI MPd (Komisi D DPRD Lamongan). Mereka kena palak oleh emak-emak anggota Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) Sendangagung usai hadiri acara Pengukuhan dan Tabligh Akbar di halaman SMPM 12 Sendangagung.

Cerita dimulai dari sini, saat usai ramah tamah dan makan siang ketiga tamu VVIP (anggota DPR) ini berjalan menuju mobilnya masing-masing untuk pulang, di dekat parkiran mobil ini terdapat stand bazar yang dijaga emak-emak yunda PRNA, dijual buku Terbitnya Matahari di Sendangagung, aneka macam makanan basah dan kering seperti rengginang dan ada juga muduk, makanan khas Sendangagung.

Semula Mas Aqib (panggilan akrab Husnul Aqib) hanya diajak foto bareng oleh Ana Muslimatin, salah satu yunda NA, kemudian dirayu beli dagangannya, demikian juga Mas Rifa’ panggilan (Matlubur Rifa’) yang sudah mau ke mobilnya langsung dipanggil dengan pakai microfon dan diminta borong juga. Dan Prof Zainuddin Maliki yang juga kena rayuan atau palak ini sampai merogoh kantongnya sebanyak 200 ribu buat borong.

Hal ini diceritakan oleh Andini Purnama Hadi Amd Keb, istri Iftah Kulla Ma’ruf Sukar, bendahara PRNA Sendangagung yang menjadi penanggung jawab kegiatan itu karena Resti anindiyati, Ketua PRNA izin tidak hadir.

“Akhirnya kita bawain rengginang buat Prof Zainuddin Maliki sebagai hadiah atas kedermawananya, dan begitulah emak- emak yunda NA super aktif dan kreatif, orang penting pun dipalak diminta borong, cerita ibu dua anak sambil ngakak.

Ditawari wartawan LintasJatimNews yang sekaligus panitia acara Tabligh Akbar ini, “Bagaimana dilanjut buka stand kalau ada even besar?” Wanita berkacamata ini sepontan langsung jawab, “Siap sekalee Bapak”.

Sementara itu, Mas Rifa’ (anggota DPRD Lamongan Komisi D) mengomentari terkait adanya upaya NA Sendangagung bikin bazar,

“Ini sangat bagus, bisa menggerakkan ekonomi masyarakatnya, terutama NA, mereka buat dagangan kita yang beli, ekonomi berputar”, tutur pria asli Sidokelar Paciran yang kemarin sempat mengeluarkan koceknya 100 ribu untuk beli jajanan dan diberikan ke teman-teman kokam yang bertugas pengamanan di acara Tabligh Akbar.

Reporter; Gondo Waloyo.