Pengukuhan PRM dan PRA Se Cabang Paciran Dihadiri 880 Hadirin dan Para Tokoh

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se Cabang Paciran digelar di SMPM 12 Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur, Senin 25/12/2023.

Kegiatan ini dihadiri 880 lebih undangan yang terdiri dari anggota Majelis PCM dan PCA Paciran, para guru di sekolah/madrasah se Cabang Paciran, Ketua dan Wakil PCM dan PCA Solokuro dan Brondong.

Hadir pula tokoh penting antara lain, Prof Dr Abdul Mu’thi MEd (Sektum PP Muhammadiyah), Prof Dr Zainuddin Maliki MSi (Anggota DPR RI Fraksi PAN), Drs KH Muhammad Dawam Saleh (Pengasuh Ponpes Al Ishlah Sendangagung), Drs Husnul Aqib MM (Wakil Ketua DPRD Lamongan), Fathurrahim Syuhadi MM, Drs M Anwar MPd, Masroin Assafani SPdI MA (PDM Lamongan), Yuli Widdiyati SPd MPd,
Khoiriyah SPd (PDA Lamongan), Sami’an SE MM (Camat Paciran), Panut Supodo (Kepala Desa Sendangagung).

Acara ini makin nampak sakral karena berbarengan dengan Tabligh Akbar oleh Prof Dr Abdul Mu’thi MEd dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 111 dan launching buku Terbitnya Matahari di Sendangagung.

Sebelum acara pengukuhan dan Tabligh Akbar dimulai, hadirin disuguhi beberapa penampilan dari PRM Sendangagung, antara lain; Tarian Zapin dari MIM 13, tampilan musik angklung dari PAUD Aisyiyah dan jidor Surya Nada SMPM 12 Sendangagung.

Meski sempat diguyur hujan, acara tetap berjalan gayeng dan lancar, tidak satu pun dari hadirin yang bergeming dari tempatnya, semua duduk teratur hingga acara usai. Hal ini dikarenakan acara pengajian dari Sektum PP Muhammadiyah ditaruh di penghujung acara dan orasi yang sering diiringi sedikit guyonon, tidak monoton serius sangat digandrungi warga Muhammadiyah Paciran.

Abdullah Taufiq MPd, Ketua PCM Paciran menghaturkan banyak terimakasih kepada PRM Sendangagung yang bersedia ditempati acara pengukuhan, dan kemudian acara dikemas secara mewah dan meriah. Selanjutnya tidak lupa Pak Taufiq (biasa dipanggil) mengucapkan selamat kepada anggota PRM terlantik.

Senada dengan Pak Taufiq, Dra Umu Hanik (Ketua PCA Paciran) juga mengucapkan selamat kepada anggota PRA terlantik, semoga amanah dalam berhidmah di Aisyiyah.

Reporter; Gondo Waloyo.