Pengukuhan PR Muhammadiyah Se Cabang Paciran Lamongan Dihadiri Sekum PPM

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Paciran Daerah Lamongan menhadakan Pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Se Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Paciran. Acara digelar hari Senin (25/12/2023) bertempat di halaman SMP Muhammadiyah 12 Paciran, Lamongan.

Terdapat 22 PRM Se Cabang Muhammadiyah Paciran yang akan dikukuhkan, di antaranya PRM; Blimbing, Dengok, Kandangsemangkon, Paciran, Jetak, Sumuran, Gayam, Sendangagung, Sendangdhuwur, Tunggul, Kranji, Tepanas, Sidodadi, Banjarwati, Drajat, Kemantren, Sidokelar, Tlogosadang, Paloh, Weru, Sidokumpul, dan Warulor.

Berdasarkan laporan dari sekretaris PCM Paciran, Anas Ma’ruf, Sos, kegiatan pengukuhan dikemas dengan Tabligh Akbar dan Milad Muhammadiyah ke-111 tahun. Adapun acaranya terbagi menjadi Pra Acara dan Acara Inti, rincian acara (rundown) Pra Acara diserahkan sepenuhnya tuan PRM Sendangagung yang diisi dengan beragam penampilan siswa-siswi satuan Pendidikan PAUD sampai dengan SMP.

Sedangkan acara inti diisi dengan kegiatan formal yang meliputi; pembukaan, pembacaraan ayat-ayat Alquran, prosesi pengukuhan PRM dan PRA. Sambutan ketua PCM (H Abdullah Taufiq, MPd) dan PCA (Dra Umu Hanik). Pemberian penghargaan tokoh-tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah Paciran, Launching Buku “Terbitnya Matahari di Sendangagung”.

Setelah Launching Buku dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, di antaranya; Drs H Shodiqin, MPd (Ketua PDM Lamongan) dan Prof Dr H Zainudin Maliki, MSi (Anggota DPR RI Komisi X). Acara Orasi dan Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah Ke-111 disampaikan oleh Prof Dr H Abdul Mu’thi, MEd. Sedangkan Doa dibacakan KH Drs Muhammad Dawam Sholeh (Pengasuh Ponpes. Al-Ishlah Sendangagung Paciran).

Dalam bincang-bincang dengan H Abdullah Taufiq, MPd, sebelum acara dimulai, “Pengukuhan PRM Se Cabang Muhammadiyah Paciran merupakan kegiatan legal formal sebagai salah satu tahapan. Setelah pengukuhan PRM mengadakan Rakerpim tingkat ranting untuk menyusun program kerja salama satu periode,” jelas Dosen STAIM Karangasem Paciran.

“Mohon doa dan dukungannya semua pihak, semoga acara pengukuhan berjalan lancar sesuai dengan keinginan bersama. Setelah PRM Se Cabang Muhammadiyah Paciran dikukuhkan, selanjutnya bisa menjalankan program-program sesuai yang direncanakan,” pungkasnya.

Reporter: Efendy