Selama Natura, Anggota Koramil 0801/11Donorojo, Bantu Amankan Tempat Wisata Pantai Klayar

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berlangsung, personil gabungan TNI, Polri dibantu stakeholder terkait terus mengintensifkan pengamanan di sejumlah titik-titik rawan yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Sedikitnya ada 4 pos pam, 1 pos pelayanan, dan 7 pos pantau telah dibangun tersebar di seluruh wilayah Kab. Pacitan seperti Alun-alun, Terminal, jalan utama, termasuk di sejumlah tempat obyek wisata, guna memberikan kenyamanan baik bagi para pengendara maupun wisatawan saat menjalani liburan.

Diperkirakan selama perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, aktifitas masyarakat akan terus mengalami peningkatan karena bertepatan dengan libur anak sekolah. Namun demikian, sejauh ini arus lalu lintas menurut pantauan di lapangan masih lancar terkendali.

Khusus di lokasi obyek wisata pantai klayar Desa Sendang, Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, personil dari Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Polsek setempat juga telah disiagakan, guna membantu pengelola untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung, Sabtu (23/12/2023).

Sementara itu, Danramil 0801/11 Donorojo Lettu Caj Sutardi menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap berhati-hati dan mematuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh pihak pengelola, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Manfaatkan momentum liburan kali ini dengan sebaik-baiknya. Pantai memang merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi, namun demikian keselamatan tetap menjadi prioritas utama”, ujarnya saat ditemui secara terpisah.

Kemudian, dirinya juga mengingatkan bagi personil yang terlibat pengamanan, agar tetap lakukan patroli secara rutin di seputaran lingkungan pantai demi menjamin rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang.

“Kami senantiasa akan memantau para pengunjung terutama yang mempunyai anak dan mengingatkan agar tidak berenang diarea pantai karena ombak sangat tinggi”, tambahnya.

Reporter: priyo