Mabit SD Muda Babat di Penghujung Tahun 2023

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) adalah salah satu agenda tahunan SD Muhammadiyah 2 Babat yang sangat ditunggu anak-anak. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum memasuki liburan akhir semester ganjil, Senin (18/12/2023).

Kegiatan ini diisi dengan kegiatan keislaman yang menyenangkan seperti praktek wudhu, shalat dan dzikir, tidak ketinggalan ada materi-materi lain seperti Hablumminallah wa Hablumminannas, ada juga keorganisasian.

Bapak Ainur Rofiq, S.E. selaku Kepala Sekolah secara resmi membuka kegiatan tersebut dan berpesan kepada anak-anak bahwa dalam mengikuti kegiatan Mabit ini harus diikuti dengan Sersan (serius tapi santai) sesuai dengan tema “Hablumminallah wa Hamlumminannas”.

“Selain itu pentingnya dalam menjaga hubungan dengan Allah dengan beribadah juga sangat penting menjaga hubungan antar sesama manusai yakni dengan teman dan tetangga” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Mujahidatul Qoyyimah, S.Pd. disela-sela kegiatan waktu terpisah menyampaikan bahwa Materi yang akan disampaikan pastinya dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak dan tentunya bermanfaat untuk anak-anak dalam kehidupan sehari-hari.

“Yang tidak kalah seru dan paling dinanti anak-anak adalah kegiatan bermalamnya, tidur bersama teman sekolahnya yang pastinya memberikan kesan untuk anak-anak” pungkasnya.

Kegiatan Mabit ini juga dikenalkan dengan bagaimana cara berorganisasi sejak dini oleh kakak-kakak dari Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMPM 1 Babat.

Reporter : Ainur Rofiq