Serukan Pemilu Damai Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System, Datangkan Cak Percil Cs

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System diselenggarakan di Alun-Alun Lamongan. Kegiatan ini dihadiri Bupati Lamongan DR Yuhronur Efendi MBA beserta Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli, S.Kom., S.I.K.,M.Si, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan yang digelar oleh Polres Lamongan ini bertujuan untuk mensosialisasikan operasi Nusantara Cooling System. Kegiatan ini merupakan upaya pendinginan suasana panas jelang pesta demokrasi Pemilu 2024 demi menghindari potensi konflik sosial di Lamongan.

Kehadiran Cak Percil CS dalam kegiatan Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System berhasil menarik minat masyarakat Lamongan yang berduyun-duyun memadati Alun-Alun Lamongan. Bupati Yuhronur dan Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlah berpartisipasi. Mudah-mudahan kegiatan Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System ini menghibur masyarakat. Dapat meningkatkan gotong royong kita semua, sehingga Kabupaten Lamongan tetap akan sejuk menghadapi Pemilu 2024,” ungkap Bupati Yuhronur

Mantan Sekda Lamongan ini juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Lamongan agar dapat menjalankan Pemilu 2024 secara damai.

“Mari kita ciptakan suasana menjelang Pemilu 2024 yang sejuk dan damai. Sehingga Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar,” ujar lelaki kelahiran Kecamatan Karanggeneng Lamongan ini

Sementara itu, Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli mengatakan bahwa , kegiatan Bulan Bakti Budaya Nusantara Cooling System tahun ini diharapkan mampu menjadi momentum yang mempersatukan masyarakat memasuki musim Pemilu Tahun 2024.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia. Tujuannya agar tidak tergerus zaman, sekaligus momentum pemersatu bangsa, yang saat ini akan menggelar pesta demokrasi,” ungkap Kompol Akay Fahli.

Kompol Akay Fahli juga mengajak seluruh masyarakat Lamongan agar menggunakan hak pilihnya dengan damai. Ia sekaligus berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi konten konten di medsos yang belum jelas sumbernya.

“Kepada seluruh stakeholder Pemilu, kami mengajak bersama-sama mengawal terselenggaranya Pemilu 2024 dengan Jurdil (jujur dan adil),” pungkas Kompol Akay Fahli.

Reporter Fathurrahim Syuhadi