Asyiknya Renang Bersama PAUD Aisyiyah Sendangagung

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Aisyiyah Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur mengadakan pembelajaran di luar kelas (outing) di kolam renang Acasha Sendangagung, Kamis, 14/12/2023.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 150 murid dan orang tuanya dipimpin langsung oleh Nor Zubaidah SE SPd, Kepala PAUD Aisyiyah Sendangagung dengan guru pendamping Yuslina Fera W, Ika Fanani,Lisa Fironika,Ana Muslimatin,Mahfudloh dan Mila Pristianti.

Perjalanan menuju kolam renang yang didesain wisata edukasi ini tidak terlalu jauh, cukup bersepeda motor 15 menit dari pemukiman warga setempat, dan lokasi wisata edukasi ini masih berada di wilayah Desa Sendangagung atau tepatnya di selatan gunung Kendil.

Meskipun dekat tidak semua wali murid tahu tempat ini, bahkan beberapa ada yang mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini. Tetapi ada juga yang sudah sering, karena tempatnya yang relatif dekat dan tiket masuknya murah maka banyak juga yang ketagihan ke sini.

Iswatul Ainiyah adalah salah satu warga Sendangagung yang merasa terkesan dengan tempat ini, dia sudah tiga kali sambang tempat ini, ketika baru pertama datang kesini ia mengaku langsung terpesona akan keindahan kolam renang ini.

“Kolam renang Acasha ini lumayan bagus, airnya bersih dengan suasana alam yang masih asri dan tiket masuk terjangkau”, ungkap ibu Razani Shireen Iskandar (TK B) ini.

Sementara itu, Kepala PAUD Ibu Baidah (panggilan akrab Nor Zubaidah SE SPd) menjelaskan,
kegiatan ini bernama; Asyiknya Berenang, dengan tema; Sendangagung desaku tempat wisata.
Dan tujuan kegiatan ini mengenalkan pada anak tempat wisata yang ada di Sendangagung.

Ketika ditanya tentang kesan acara, ibu kelahiran tahun 1972 ini mengungkapkan; “MasyaAllah….luar biasa semangat anak-anak , mereka bernyanyi berceloteh dan bergembira saat berjalan dari alas caffe sampai ke tempat wisata”Acasha”. Apalagi saat renang anak-anak bertebaran meluapkan emosinya tertawa, berteriak, melompat dan ada juga yang tidak sabar langsung renang tidak mau senam pemanasan dulu”, jelas ibu dua anak ini.

Reporter Gondo Waloyo.