PC IMM Lamongan Gelorakan Semangat Pengkaderan Lewat PID

Listen to this article

LAMONGAN Lintasjatimnews.com – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Lamongan adakan pembukaan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) 2023, pada Rabu (13/12/2023) di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan.

Pelaksanaan PID ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Lamongan selama 5 hari mulai dari tanggal 13 sampai 17 Desember 2023.

Dalam sambutanya, Ketua umum PC IMM Kabupaten Lamongan, Alif Ferdiansyah  mengatakan acara pelatihan instruktur dasar ini adalah upayah PC IMM Lamongan untuk terus menggelorakan semangat pengkaderan.

Kemudian Alif Ferdiansyah menjelaskan  tujuan dari acara PID ini adalah untuk membentuk kader yang intelektual yang nantinya akan meneruskan perkaderannya ke jenjang-jenjang selanjutnya.

“Ini adalah awal daripada hasil output dari perkaderan yang nantinya akan meneruskan perjuangan muhammadiyah kedepan,” tuturnya.

Terakhir, dia menginformasikan bahwa pendaftaran kegiatan PID ini diikuti oleh 30 peserta, kemudian dalam proses screening menjadi  21 peserta.

Diakhir acara pembukaan, ditutup dengan Studium General oleh Wakil ketua DPRD Lamongan Drs H Husnul Aqib MM.

Penulis: Alfain Jalaluddin Ramadlan