Totalitas Tangani Banjir, Kodim 0802/Ponorogo Bersama Lintas Sektoral Kerja Bakti Bersama

Dengarkan beritanya .

PONOROGO lintasjatimnews.com – Kodim 0802/Ponorogo bersama lintas sektoral baik TNI, Polri, Pemda, unsur tekait lainnya termasuk dari pihak swasta terus melaksanakan kerja bakti bersama. Hal tersebut sesuai penyampaian Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah S. Sos. M. Han. terkait komitmen Kodim 0802/Ponorogo dalam penanganan bencana alam termasuk banjir yang ada di wilayah Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (05/12/2023).

Berbagai sasaran kerja bakti yang dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo melalui Koramil jajaran antara lain, di sungai, selokan, lapangan umum serta pasar – pasar yang semua itu dilakukan guna mengantisipasi timbulnya wabah penyakit serta banjir akibat luapan air di musim hujan.

Salah satunya yaitu kerja bakti di Koramil Tipe B 0802/20 Jambon, Kodim 0802/Ponorogo tadi siang melaksanakan normalisasi sungai di Desa Bringinan, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo bersama lintas sektoral termasuk dari pihak swasta.

Berikut penjelasan Danramil Tipe B 0802/20 Jambon, Kapten Inf Agus Yudho Bintoro yang terjun langsung mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo terkait kegiatan tersebut. “ Kerja bakti ini melibatkan berbagai lintas sektoral baik itu TNI, Polri, Perangkat Desa, dari pihak Swasta maupun masyarakat sekitar, “ kata Danramil Tipe B 0802/20 Jambon kepada Media Center 0802.

“ Normalisasi sungai ini merupakan upaya kami dalam mencegah wabah penyakit serta penanganan bencana banjir sekaligus mengembalikan fungsi saluran irigasi guna kesejahteraan warga khususnya bagi para petani yang ada di Desa Bringinan, “ terang Kapten Inf Agus Yudho.

Reporter: zaenuri.