Jaga Kebersihan dan Antisipasi Banjir, Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Dengarkan beritanya .

PONOROGO lintasjatimnews.com – Berbagai kegiatan Kerja bakti termasuk pembersihan lingkungan terus dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo yang pelaksanaannya dilakukan oleh anggota termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas wilayah desa binaan, Selasa (04/12/2023).

Terlebih saat ini sudah musim hujan yang memang rawan terhadap berbagai wabah penyakit serta bencana banjir, maka Kodim 0802/Ponorogo melalui Koramil jajaran semakin mengintensifkan kerja bakti pembersihan lingkungan di wilayah masing – masing.

Seperti kemarin (Senin, 04/12/2023) telah dilakukan kerja bakti pembersihan lingkungan oleh Koramil Tipe B 0802/15 Mlarak dan Koramil Tipe B 0802/20 Jambon dimana Koramil Mlarak sasaran kerja bakti melaksanakan perbaikan tanggul di Dukuh Tugu Pojok Desa Tugu Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo.

Sedang untuk Koramil Tipe B 0802/20 Jambon sasaran kerja bakti yang dilakukan yaitu membersihkan saluran air yang ada di lingkungan Dukuh Krajan, Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo yang mana baik Koramil Tipe B 0802/15 Mlarak maupun Koramil Tipe B 0802/20 Jambon dalam kegiatan tersebut melibatkan unsur terkait termasuk masyarakat di tiap – tiap wilayah.

Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. saat dikonfirmasi Media Center terkait kerja bakti mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0802/Ponorogo dalam menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan terhindar dari berbagai wabah penyakit serta bencana banjir.

“ Kerja bakti menyasar berbagai tempat baik itu di pasar, pemukiman padat penduduk maupun tempat lainnya di wilayah Kodim 0802/Ponorogo yang semuanya melibatkan berbagai instansi termasuk masyarakat, “ kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

“ Disamping rutin dilakukan, ini juga sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan dini terhadap kemungkinan munculnya wabah penyakit serta bencana banjir akibat air hujan yang melimpah, “ terang Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

Reporter: zaenuri.