PDA Surabaya Mengadakan RAKORPIMDA di MTC Wonosalam

Dengarkan beritanya .

SURABAYA lintasjatimnews.com Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya mengadakan Rapat Koordinasi Pimpinan Tingkat Daerah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Surabaya, pada hari Sabtu-Ahad, 2-3/12/2023, di Muhammadiyah Training Center bertempat di Panglungan Wonosalam Jombang dengan tema Implementasi Kepemimpinan Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa.

Kegiatan kali ini merupakan gelombang kedua setelah, gelombang pertama terlaksana pada Sabtu-Ahad, 25-26/11/2023, dengan peserta dari 16 Pimpinan Cabang Aisyiyah se Surabaya. Rombongan bertolak dari Surabaya dengan titik kumpul di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya dengan mengendarai 3 elf. Suasana sejuk pegunungan tersaji dengan hamparan pohon durian disepanjang jalan Wonosalam.

Peserta setelah registrasi langsung menerima penempatan kamar yang sudah di atur oleh panitia. Pada pukul 13:00 acara pembukaan Rapat Koordinasi Pimpinan Tingkat Daerah di mulai, pembawa acara memulai membuka acara dengan diawali membaca Ayat suci Al Qur’an oleh Hj Tsuwaibah Aslamiyah, BA, kemudia menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan Aisyiyah bersama-sama.

Siti Asfiyah Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan kita dengan memanfaatkan Gedung Muhammadiyah Training Center salah satunya merupakan syiar kita di Panglungan Wonosalam Jombang, Tujuan utama Rakorda ini yaitu meneguhkan dan memperkuat program kerja antara Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya dan Pimpinan Cabang Aisyiyah se Surabaya, katanya

Tujuan utama Rakorda ini yaitu meneguhkan dan memperkuat program kerja antara Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya dan Pimpinan Cabang Aisyiyah se Surabaya, Mohon maaf jika ada kekurangan, harapan kedepan para Pimpinan Cabang Aisyiyah bisa menggalang anggota untuk berAisyiyah, lanjut pemaparan Siti Asfiyah

Sambutan selanjutnya Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya, Hj Alifah Hikmawati, S.ThI, menyampaikan, Selamat datang kepada peserta Rakorda gelombang kedua yang bertempat di Muhammadiyah Training Center. Kegiatan ini dalam rangka untuk menyamakan program lima tahun kedepan, harapan kedepan semoga bisa terlaksana secara maksimal, katanya.

Muhammadiyah punya MTC, Aisyiyah kota Surabaya mendapatkan wakaf dari ibu Joane Hendrawati berupa tanah seluas 3.300m² di Menganti. Dan saya sampaikan Selamat datang dan mengikuti Rakorda sampai selesai, semoga banyak membawa manfaat bagi cabang masing-masing, sambung Hj Alifah Hikmawati S.ThI sekaligus membuka acara Rakorda pada pukul 13:36.

Setelah acara pembukaan selesai maka peserta mendapatkan beberapa materi-materi yang sudah di siapkan oleh panitia yaitu materi 1 Kepemimpinan Transformatif oleh Hj Joane Hendrawati, SH. Mba, materi 2 Tata Kelola Organisasi oleh Dra Hj Shohifah, K.Pd.I, materi 3 Isu Strategi dan Program Unggulan Daerah oleh Hj Lailatul Amanah, M.Pd, dan materi 4 Kebijakan umum tentang qoidah BPP dan Pedoman AUM oleh Hj Alifah Hikmawati S.ThI.

Hari kedua kegiatan diskusi apa yang sudah di sampaikan pada hari yang pertama pada gelombang yang kedua kali ini. Diskusi tugas keorganisasian untuk ketua, sekretaris dan bendahara pimpinan cabang se Surabaya peserta Rakorda gelombang ke dua, di harapkan apa yang sudah di diskusikan akan di aplikasikan dalam tugas keorganisasian di cabangnya masing-masing. Sehingga keorganisasian yang di emban akan berjalan sesuai dengan aturan yang sudah di terapkan.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya, Hj Alifah Hikmawati, S.ThI mensupport para Pimpinan Cabang Aisyiyah se Surabaya, Pimpinan Daerah Aisyiyah mensupport kepada semua Pimpinan Cabang Aisyiyah se Surabaya untuk bersemangat menunaikan tugas dan kwajiban membesarkan cabangnya masing-masing, dan berharap para Pimpinan Cabang Aisyiyah se Surabaya turut serta mempromosikan Muhammadiyah Training Center untuk masyarakat umum, harapnya.

Penutupan acara perwakilan dari Pimpinan Cabang Aisyiyah, Wahyu Kusumayanti, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Dukuh Pakis menyampaikan, Kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan ini memang salah satu kegiatan yang kami nantikan, karena acara ini merupakan pembelajaran kepemimpinan untuk kami para Pimpinan, harapan kami sebagai cabang baru, bisa setelah belajar dia hari ini, bisa tahu bagaimana cara menjalankan keorganisasian dengan baik dan benar di dukuh pakis, jelasnya.

Alhamdulillah kegiatan Rakorda pada dua gelombang ini berjalan dengan sempurna, kami meminta maaf jika ada hal yang tidak berkenan, semoga kekurangan ini bisa tertutup dengan kenikmatan yang sudah dirasakan oleh semua peserta Rakorda. Allah akan mencatat sebagai jalan jihat berorganisasi. Dan mohon doa semoga PDA segera merealisasikan wakaf yang sudah kami dapat, pesan dan harapan Hj Alifah Hikmawati sekaligus menutup acara Rakorda.

Reporter : Heni