MIM 1 Godog Adakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2023

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – MI Muhammadiyah 1 Godog adakan upacara peringatan hari guru nasional tahun 2023, pada hari Ahad (26/11/3023) pagi di halaman sekolah.

Upacara ini turut diikuti seluruh dewan guru, karyawan dan seluruh siswa-siswi MI Muhammadiyah 1 Godog.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah MI Muhamadiyah 1 Godog, Hudatul Umam mengucapkan puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga masih dapat berkumpul di kesempatan yang penuh berkah ini, dalam rangka memperingati hari guru nasional 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Sementara itu, kata Hudatul Umam, tema untuk lembaga pendidikan di lingkungan kementerian agama adalah “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar,”.

“Hari guru nasional adalah momentum yang sangat penting bagi kita semua untuk mengenang peran dan dedikasi luar biasa para guru dalam membentuk generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Tema tahun ini, “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” dan “Guru Pembelajar: Bahagia Mengajar,” mencerminkan semangat perubahan dan kebersamaan dalam memberikan edukasi yang bermakna.

Menurutnya, guru adalah garda terdepan dalam proses pendidikan, mereka adalah pilar utama dalam pembangunan karakter dan potensi setiap siswa.

Dengan semangat “Merdeka Belajar”, dan “Bahagia Mengajar” Hudatul Umam mengajak semua pihak terlibat untuk bersama-sama memberikan dukungan dan inspirasi agar setiap individu dapat mengembangkan potensi dirinya secara optimal.

“Melalui tema ini, mari kita bersama-sama bergerak, berkolaborasi, dan merayakan kebebasan untuk belajar dan berkembang,” tuturnya dihadapan siswa-siswi.

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang senantiasa menginspirasi, membimbing, dan memberikan teladan positif kepada para siswa.

“Bersama-sama, kita bisa menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, inklusif, dan inovatif. Semua pencapaian yang telah diraih oleh madrasah ini tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras seluruh guru,” lanjutnya.

Untuk itu, pak Huda-sapaan akrabnya- mengajak untuk bersama-sama menghargai, memberikan penghargaan, dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para guru yang telah memberikan kontribusi besar dalam mendidik dan membentuk karakter anak-anak kita.

“Dengan semangat kebersamaan, mari kita perkuat sinergi antara guru, siswa, orang tua, dan seluruh komponen madrasah.
Bersama-sama, kita dapat mencapai visi dan misi pendidikan yang lebih baik untuk mewujudkan generasi yang cerdas, berdaya saing, dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Selamat Hari Guru Nasional ! Mari terus bergerak bersama, merayakan merdeka belajar, dan membangun masa depan yang lebih baik melalui pendidikan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bucket dari siswa-siswi kepada guru.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan