Empat Belas Media SMPM Jipat Karangasem Lamongan Kunjungi TV Unesa, Ini Kesannya!

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Unit Kegiatan Ekstrakurikuler Siswa (UKES) jurnalistik yang tergabung dalam 14-Media SMP Muhammadiyah 14 (SMPM Jipat) Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan melakukan kunjungan ke Direktorat Pengembangan Media Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Tim 14-Media SMPM Jipat Karangasem berjumlah 15 peserta dan 7 guru pembina diterima di ruang produksi. Tempat tersebut beralamatkan di Central Library Lt 4 Lidah Wetan Unesa, Senin (20/11/2023). Tujuan kegiatan sharing session untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengembangan media jurnalistik.

Selain itu, kegiatan kunjungan ke Direktorat Pengembangan Media Unesa bagian dari pelaksanaan program kerja yang telah direncanakan. Kunjungan ini merupakan program akhir sebelum dilaksanakan reformasi pengurus 14-Media yang baru pada bulan Desember 2023 minggu kedua atau setelah pelaksanaan ulangan semester ganjil.

Rombongan diterima dengan baik bagian Pengembangan Media Unesa, Ramadhani Nur Aisyah, SPd, dalam sambutannya menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim 14-Media SMPM Jipat dan bapak/ibu guru pembina. Kami sempat kaget, karena yang berkunjung masih tingkat SLTP tetapi semangat untuk mencari ilmu luar biasa,” jelasnya.

“Alhamdulillah, saya sudh melihat channel dari SMPM Jipat TV dan karya-karyanya sudah cukup bagus setara atau bahkan mirip milik Kece TV Unesa. Kami sangat berharap suatu saat bisa hadir langsung ke SMPM Jipat Lamongan. Hal ini sejalan dengan program Podcast Goes to School, tentunya dalam rangka juga menyambung silaturrahim antara Kece TV Unesa dengan SMPM Jipat TV,” pungkasnya.

Sementara itu, Suminto, MPd, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPM Jipat Karangasem menyampaikan dalam sambutannya, “Pertama, saya menyampaikan salam dari bapak kepala sekolah yang berhalangan hadir. Selanjutnya, saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa mulai dari kami datang sampai masuk ke ruang studio yang istimewa ini,” jelas guru Bahasa Inggris.

“Kegiatan ini bertujuan agar Crew 14-Media mempunyai wawasan pengalaman tambahan dalam rangka menuju sekolah lanjutan. Syukur-syukur dijadikan bekal mereka menuju cita-citanya. Terima kasih kepada Kece TV Unesa yang telah memberikan pengetahuan tentang multimedia dan sinematografi. Siapa tau ke depan ada yang menjadi seorang conten creator,” pungkasnya.

Crew 14-Media SMPM Jipat Karangasem mengikuti acara dengan semangat dan serius dari awal masuk kampus hingga di dalam ruangan. Mereka merasa puas dan senang disambut dengan ramah pihak Direktorat Pengembangan Media Unesa, serta menjadi salah satu pengalaman terbaik.

Reporter: Efendy