Eksis Dalam Kegiatan Di wilayah, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bantu Perbaiki Atap Kantor Desa

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Hingga saat ini, TNI terus menunjukkan eksistensinya, melalui keterlibatannya dan berperan aktif untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan pembangunan di wilayah binaannya.

Kali ini, Koptu Budiono Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan bersama Perangkat Desa dan masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan Kantor Desa Tamansari, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Senin (20/11/2023).

Perbaikan Kantor Desa dilakukan selain untuk memberdayakan semangat gotong royong, juga sebagai bentuk komitmen TNI guna mendukung kelancaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti bertujuan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan kerja bakti kali ini kita fokuskan untuk memperbaiki atap pada bangunan, dimana kerangka kayu banyak yang lapuk, sehingga jika turun hujan air masuk ke dalam”, ujarnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi.

Lebih dari itu ia jelaskan, “jika suasana kerja nyaman, juga akan mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tamansari menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa atas keterlibatannya dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Terimakasih atas kepeduliannya, mudah-mudahan sinergitas yang selama ini terjalin secara berkesinambungan senantiasa tetap terjaga dengan baik”, ungkapnya.

Reporter: priyo