Kegiatan Surveyor Akreditasi FKTP Tim Kemenkes RI Di Puskesmas Modo

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Danramil 0812/12 Modo jajaran Kodim 0812/Lamongan Kapten Inf Muhammad Jari bersama Muspika Kecamatan Modo. Pelaksanaan kegiatan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kemenkes RI di Puskesmas Modo, Sabtu (18/11/2023)

Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, merupakan salah satu mekanisme regulasi. Tujuan kegiatan ini untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas.

Tentu fasilitas pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh lembaga independen atau lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan.

Camad Modo Ahmad Kurniawan, S.STP MSi mengawali sambutan dengan ucapan Selamat Datang kepada Tim Surveyor Kemenkes RI ditempat kegiatan Survey Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Puskesmas Modo.

“Semoga kegiatan ini lancar dan mendorong upaya peningkatan kerja pelayanan Puskesmas Modo,” ujar Camat Ahmad Kurniawan

Endang Sulastri petugas Tim Survai Kemenkes RI menyampaikan Survei Akreditasi ini bukan untuk mencari penilaian semata. Akan tetapi untuk peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkan Endang Sulastri dengan kehadiran Tim Survai dari Kemenkes RI gunakan kesempatan untuk minta bimbingan, arahan dan nasihat. Agar saat melayani masyarakat dapat berdaya guna sesuai keinginan masyarakat.

Lanjutnya, percayakan kepada Tim Survai Kemenkes RI dan siapkan bidang-bidang yang diinginkan seperti bidang Admin,UKM dan UKP guna peningkatan Mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Bila semua nya sudah disiapkan semuanya akan dapat meningkatkan mutu pelayanan. Yakinlah bahwa semakin banyak kita mendapatkan arahan dan bimbingan dari Tim Survai. Makin dapat meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat serta akan dapat diterima oleh masyarakat.”ungkapnya.

Danramil 0812/12 Modo Kapten Inf Muhammad Jari mengungkapkan Puskesmas merupakan mitra kerja lintas sektoral dari Forkopimcam, khususnya di bidang kesehatan.

Lanjutnya, pPelaksanaan kegiatan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kemenkes RI di Puskesmas Modo harus berjalan dengan sukses

“Selama ini hubungan kerja sudah berjalan dan terjalin dengan baik.Termasuk dalam program Stunting, mulai dari upaya percepatan penurunan Stunting pada masyarakat yang ada,” pungkas Kapten Inf Muhammad Jari

Reporter Fathurrahim Syuhadi