MIM 10 Cumpleng Sabet Medali Emas dan Perak di O2SM Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.con – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Cumpleng Brondong Lamongan Jawa Timur berhasil memperoleh medali emas dan perak dalam cabang olahraga yang berbeda, yaitu panahan putra dan tolak peluru putra.

Ahli panah cilik berhasil torehkan rekor juara cabang olahraga memanah di Olimpiade Olahraga Sekolah Muhammadiyah (O2SM) Lamongan 2023 yang digelar di Ponpes Al Mizan, Rabo, 15/11/2023.

Arjuna cilik itu bernama Syahmi Syihabuddin asal MIM 10 Cumpleng (MIM LUCU) Brondong. Dia adalah putra pasangan Bapak Farihun (alumnus MA Al Ishlah Sendangagung) dengan ibu Asmaul.

Kebahagiaan kedua orang tua Syahmi (biasa dipanggil) Farihun dan Asmaul tidak bisa dibendung lagi ketika anaknya menaiki panggung teratas kehormatan untuk peringkat satu memanah tingkat SD MI dengan jarak 10 meter ini.

“Al hamdulillah dan terimakasih Ustadz Fathoni dan Mas Andre, dan Ustadz Hadi Sholihin, Kamad MIM 10 Cumpleng terimakasih atas motivasi dan bimbingan yang diberikan selama ini”, ucapnya.

Sementara Kepala Madrasah MIM 10 Cumpleng, Hadi Sholihin SHi dengan penuh semangat menyambut kemenangan ini dengan harapan besar akan lahirnya ahli panah seperti Sa’ad bin Abi Waqqash sahabat nabi yang sejak kecil rajin belajar memanah, cetus Ustadz Hadi yang juga tokoh ulama’ karismatik Cumpleng jebolan Ponpes Al Ishlah Sendangagung ini.

Lanjut Ustadz Hadi Sholihin di cabor tolak peluru MIM 10 Cumpleng juga berhasil menggondol medali perak atau juara dua kategori kelas 4-6 MIM SD. M Thoriq berhasil naik podium kejuaraan peringkat kedua.

Putra pasangan Bapak Murtadho dan Ibu Lilik ini nampak sangat bangga saat kalung medali perak dikalungkan, “Al hamdulillah saya tidak menyangka akan prestasi ini, saya latihan serius hanya seminggu tetapi berhasil meraih kejuaraan”, pungkas Thoriq.

Reporter Gondo Waloyo