Mu’alaf Berbakti Surabaya Barat Berbagi Nasi Bungkus di Sambikerep

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com Yayasan Baitul Rohman yang beralamat di Jalan Jelidro Kapling Gang Makam Sambikerep, mengadakan acara Mu’alaf Berbakti Surabaya Barat, pada hari Ahad 12/11/2023, dengan aksi membagikan 110 bungkus nasi di depan Perumahan Sambikerep Indah Jalan Jelidro.

Nur Huda pengasuh Yayasan Baitul Rohman Sambikerep melakukan aksi ini dengan dana pribadi, dengan melibatkan anak-anak didiknya yang muslim dari lahir dan mu’alaf, dengan tujuan memberikan pelajaran bagaimana cara bersosial yang baik kepada mereka, bentuk pembelajaran yang nyata dengan harapan bisa di aplikasikan dalam kehidupan anak-anak didiknya.

Banyak orang yang beranggapan bahwa seorang mu’alaf tidak punya kontribusi dalam masyarakat, mu’alaf ini butuh perlindungan dan bimbingan menurut saya, untuk itu saya kepinginnya mu’alaf yang ada di Sambikerep ini punya wadah atau dalam suatu komunitas untuk menaungi mereka dalam bimbingan belajar bagaimana beragama Islam yang benar, sehingga mereka bisa menjadikan dirinya betul-betul menjadi seorang mualaf sejati, harapan Nur Huda.

Para pengguna motor yang lewat pun memanfaatkan moment Mu’alaf Berbakti Surabaya Barat ini, mereka dengan ikhlas berhenti sejenak untuk mensukseskan acara dengan menerima bingkisan nasi yang sudah di siapkan oleh Nur Huda sebagai Penggasan acara, Pengasuh Yayasan Baitul Rohman Sambikerep. Nasi bungkus yang sudah di siapkan pun akhirnya dalam waktu yang tidak lama akhirnya habis terbagikan.

Esa Nanta Ardiansyach, salah satu anak didik menyampaikan, Terimakasih saya sampaikan kepada bapak Nur Huda atas kepeduliannya, kami sangat senang sekali sudah berada dalam bimbingan beliau, saya dari keluarga mu’alaf butuh bimbingan dalam kehidupan beragama saya, agar tegak lurus sesuai dengan Islam yang sebenarnya.

Heniati aktivis organisasi masyarakat menyampaikan, Luar biasa sekali apa yang di lakukan oleh ustadz Nur Huda ini, bentuk keperdulian kepada mu’alaf yang memang harus kita lindungi, kita sebagai umat Islam dari lahir harus ada upaya memberikan pendampingan kepada saudara kita yang mu’alaf untuk memperdalam pengetahuan dan pemahaman agama Islam yang sebenar-benarnya.

Ini hanyalah bentuk sosialisasinya seperti ini, untuk bimbingan atau pembinaan akan ada wadahnya berupa kajian dalam memperdalam Ilmu Agama Islam itu sendiri. Seperti belajar membaca Al Qur’an dan memberikan materi tausyiah tentang keislaman. Mereka adalah saudara kita yang butuh kepedulian kita untuk berbagi dalam penguatan agama, sambung Nur Huda dengan bersemangat.

Kegiatan yang mulia akan mendapatkan kemuliaan juga dihadapan Allah Subhanahu Wata’ala dan manusia lainnya. Menyelamatkan akidah adalah tugas dan tanggung jawab semua Muslim. Gerakan Mu’alaf Berbakti Surabaya Barat ini adalah sebagian bentuk dari rasa kepedulian tersebut, supaya mu’alaf nyaman dan aman dalam ber Islam.

Reporter : Heni