Berikan Jam Komandan, Dandim Ngawi Ajak Anggotanya Untuk Peka Terhadap Situasi Diwilayah

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.,memberikan jam Komandan kepada seluruh Prajuritnya usai pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan bertempat di Aula Makodim Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan Jam Komandan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan seorang Komandan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana tugas masing-masing dilapangan serta kondisi anggota nya.

Mengawali arahannya Dandim meminta kepada seluruh anggota agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME baik kesehatan, rejeki dan keselamatan.

Ia juga mengatakan menjelang tahun politik, Dandim mengingatkan kepada prajuritnya maupun Pns Kodim Ngawi yang masih Aktif untuk bersikap netral, ini sudah menjadi ketentuan harus ditaati sesuai perintah dari Komando atas, jangan coba coba ikut berpolitik praktis,sanksinya sudah jelas keluar dari TNI,”terangnya.

Selain itu Sebagai aparat Komando Kewilayahan juga Harus Aktif dan Peka Terhadap Situasi Wilayah Binaanya, sehingga permasalahan segera bisa diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan kegaduhan dan menyebar.

Menghakiri arahannya Dandim berpesan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga kekompakan,selalu jaga kesehatan,jaga keharmonisan dalam rumah tangga serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, tuturnya.

Reoorter: pudianto