Secara Teratur Dan Terprogam, Personil Kodim 0801/Pacitan Laksanakan Lari Pagi Demi Jaga Kesehatan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Demi meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh, para personil Kodim 0801/Pacitan melaksanakan olah raga lari pagi di seputaran Kota Pacitan, Kamis (09/11/2023).

Olah raga lari pagi dinilai akan membuat otot-otot kaki bekerja dan meningkatkan fungsinya. Tak hanya itu, jantung juga akan bekerja dalam memompa darah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan oksigen bagi otot-otot yang digunakan untuk berlari.

Selain itu, apabila lari pagi dilakukan secara teratur dan terprogram, maka jantung akan terlatih untuk terus bekerja dengan baik, sehingga membuat kondisi jantung semakin sehat dibandingkan, dengan tidak pernah berolah raga.

Sementara itu dalam pengarahannya sesaat sebelum kegiatan lari, Dandim 0801/Pacitan melalui Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan menekankan kepada para personilnya, jelang pelaksanaan pemilu 2024 agar tetap memegang teguh netralitas TNI.

“Memasuki tahun politik 2024, tetap pegang teguh netralitas TNI, kemudian jangan memberikan komentar apapun terkait postingan yang berbau politik, sehingga berakibat merusak nama baik satuan”, katanya saat mengambil apel di Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh personil agar tetap memberdayakan pola hidup sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan apalagi saat sekarang memasuki musim penghujan.

“Biasanya memasuki awal musim penghujan banyak dari kita mengalami sakit. Untuk itu, tetap jaga pola makan serta perhatikan kebersihan di lingkungan sekitar tempat tinggal kita, jangan sampai tercemar”, ujarnya.

Reporter: priyo