PRM Blimbing Salurkan 109.600.000 Untuk Rakyat Palestina Lewat LAZISMU PDM Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Blimbing, Paciran, Lamongan menyerahkan dana bantuan kepada rakyat Palestina (Save Palestina) sejumlah Rp. 109.600.000. Dana bantuan tersebut disalurkan melalui Lembaga Zakat, Infaq, dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Senin (30/10/2023).

Penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina dilakukan melalui Posko Donasi selama seminggu. Kegiatan peduli kemanusiaan dikomando langsung oleh PRM Blimbing dengan menggerakkan ortom (orgnisasi otonom) dan pengelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), serta warga Blimbing yang peduli kemanusiaan.

Berikut ini ortom, pengelola, AUM, dan komunitas masyarakat; PR Aisyiiyah, PR Nasi’atul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, lembaga pendidikan (KB-TK ABA, MIM-4, SMPM-7, SMPM-2), takmir masjid dan musalla, kepala TPA/TPQ, Pelaut FC, Forum Pemuda Berbagi, Tim STB, dan warga Masyarakat Blimbing, Paciran, Lamongan.

Ketua PRM Blimbing (Ahmad Fuad, MPdI), menyampaikan, “Penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang dilakukan PRM Blimbing dan Masyarakat merupakan perwujudan rasa peduli terhadap kemanusiaan. Di samping itu, sesama umat Islam dengan dasar keimanan bagaikan satu bangungan yang saling menguatkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pak Fuad, panggilan akrabnya, meneruskan, “Apa yang kita lakukan hari-hari ini setidaknya meringankan beban rakyat Palestina? Karena kita tidak mungkin datang ke negara Palestina untuk ikut berperang melawan Zionisme (Israil), maka kita berjihad dengan harta melalui donasi dana dan kita senantiasa berdoa agar rakyat Palestina segera bebas dari penjajahan Israil,” jelasnya.

Ahmad Fuad, MPdI didampingi Drs. Ahmad Muflih dan Koharsono, SE merahkan langsung dana bantuan kemanusian untuk rakyat Paletina kepada LAZISMU PDM Lamongan yang diterima oleh Rudi Setiawan, SM. Selanjutnya PRM Blimbing berharap dana tersebut bisa segera disalurkan agar bermanfaat.

Reporter: Efendy