Milad PW Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Jatim ke-8

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews.com IPEMI PW Jawa Timur mengadakan milad ke 8 pada hari Sabtu 28/10/2023, sekaligus Konsolidasi PW dan PD IPEMI di Jawa Timur, dengan tema Transformasi Muslimah Indonesia Lebih Berdaya Berkarya dan Berkreasi, di Atrium Suncity Mall Sidoarjo. Dengan dihadiri oleh utusan PD IPEMI se Jawa Timur dan beberapa undangan dari dinas, pada pukul 10:30.

Undangan yang hadir pada milad PW IPEMI Jatim ke 8 yaitu Garjati dan Maharani dari BKOW Jatim, Rahmawati dari IWAPI Jatim, Pungky dan Idris Yahya dari KADIN Jatim, Nur Awiyah dari PIDHI Jatim, Ida dari Dinas P3AK Jatim, Tri Mulyani dari PD PERIP Jatim, Suryaningsih Dian Kemala Bhayangkari Indonesia Jatim, Sri Budi Rahayu Himpunan Wanita Disabilitas Jatim, Virgiyanti Wanita Budhis Jatim, Nurul Hidayati Salimah Jatim, Candra Aisyiyah Jatim, Dinas Koperasi UKM Jatim, Dinas Perdagangan Jatim dan GMI Jatim.

Para undangan yang hadir ketika dimintai sambutannya menyampaikan selamat dan sukses untuk IPEMI PW Jawa Timur yang ke 8, di usia 8 tahun yang semakin matang dalam berkiprah untuk perempuan muslimah, suatu wadah pengusaha muslimah dalam kiprahnya yang sangat bermanfaat dalam kreatifitas berkarya dan berdaya untuk anggota dan masyarakat luas.

Lina Widiastuti, Sekretaris PW IPEMI Jatim sekaligus ketua panitia milad dalam sambutannya menyampaikan, Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh undangan dari dinas dan PD IPEMI se Jawa Timur yang hadir memeriahkan acara milad PW IPEMI Jatim ke 8 ini, tak lupa pula kami sampaikan terimakasih kepada seponsor yang telah memsuport acara ini, dan mohon maaf jika ada sajian atau sambutan yang kurang kami suguhkan pada acara milad ini.

IPEMI yaitu Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian indonesia dan berakhlakul karimah.

IPEMI memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para Muslimah sehingga terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Keberadaan IPEMI sangat penting bagi para pengusaha Muslimah di Indonesia.

Miming Merina SSos, SH, MM Ketua PW IPEMI Jatim berharap, bahwa semua perempuan itu harus benar-benar memaksimalkan dirinya untuk lebih berdaya, berkarya dan berkreativitas, jadi perempuan itu harus benar-benar meningkatkan kwalitas dan kapasitas dirinya, tidak boleh menganggap rendah dirinya tidak boleh terpuruk oleh keadaan nya, karena kita sebagai perempuan sudah diberi akal Budi pekerti, kekuatan, keimanan oleh Allah untuk benar-benar bisa memaksimalkan dirinya, jiwanya dan keimanannya, untuk lebih berdaya, berkarya dan berkreativitas.

Harapan kami kedepan perempuan-perempuan pada umumnya harus tangguh, kuat dan bisa terus berkiprah untuk kemandirian untuk memberikan nilai manfaat bagi dirinya maupun nilai profit secara materi untuk dirinya sehingga sudah tidak ada lagi perempuan yang rendah diri, lemah secara fisik dan akal serta materi.

Jadi kita harus seperti perempuan-perempuan Siti Khodijah, beliau adalah panutan bagi muslimah, perempuan yang gagah berani, tangguh, memiliki kemampuan berwirausaha dan memiliki kemampuan finansial yang sangat berlimpah, contoh yang cocok dengan tema kami pada milad ke 8 kali ini, sambungnya.

Reporter : Heni