Di Luar Espektasi, Drumband SMPM 12 Sendangagung Borong Juara di Semua Kategori

Listen to this article

LAMONGAN Lintasjatimnews.com – Tidak disangka dan tidak dinyana, drumband SMPM 12 Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur berhasil borong kejuaraan di berbagai kategori dalam lomba drumband tingkat Jawa Timur yang diadakan di Kafe Tebing perbukitan Sendangagung Paciran, Sabtu, 28/20/2023.

Kegiatan lomba yang diikuti 35 peserta ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dalam lomba ini drumband SMPM 12 di bawah asuhan A’an Agustian, Supatrip, Agus Yohendi, dan Sholahuddin Al Ayyubi ini berhasil menyabet seluruh kategori lomba.

Hasil perolehan yang diraih;
Juara 1 Colour Guard
Juara 1 Gita Pati
Juara 1 General Efek
Juara 1 Musik
Juara 1 Konser
Juara 1 Mahardika Musik
Juara 1 Colour Guard Umum
Juara 1 Konser Umum
Juara 1 Kostum
Juara 1 Umum.

“Semoga di tahun yang kedua akan ada lomba semacam ini lagi dan lebih meriah tentunya”, harap A’an Agustian Koordinator Drumband SMPM 12 Sendangagung ini.

Di luar espektasi, bahwa drumband SMPM 12 Sendangagung mampu meraih juara umum, tidak disangka dengan persiapan cuma 34 hari tapi bisa tampil dengan percaya diri. Hal ini cukup membanggakan, tutur A’an yang hatinya masih campur aduk antara percaya dan tidak percaya.

“Awalnya tidak target juara, cuma tidak disangka teryata jadi Juara Umum Ke Satu. Ya alhamdulillah bisa bawa nama baik Pondok Pesantren Al Ishlah sekaligus sekolah. Senang bisa melihat anak-anak mendapatkan kebahagiaan itu dan setengah tidak percaya juga bisa memborong juara-juara setiap kategori pada lomba ini”, ungkap pria asli Sutho Sendangagung ini.

Ditanya tentang suasana saat drumband tampil, A’an menceritakan bahwa penampilan drumband SMPM 12 Sendangagung (Surya Symphony) langsung menggelegar menghentak arena perlombaan. Kepiawaian mereka mampu memantik emosi penonton dan berhasil menyeret penonton terhanyut oleh aransemen drumband. Hal itu terbukti jelas saat lagu pertama usai, tepuk tangan dan sorak sorai penonton pecah bergemuruh di seluruh penjuru arena.

Aminuddin SPd, Kepala Sekolah SMPM 12 Sendangagung menyambut gembira kabar kemenangan drumband SMPM 12 ini. “Alhamdulillah menang dan anak SMPM 12 Sendangagung yang berjumlah 1000 lebih ini dapat terus dieksplorasi potensi yang dimiliki, selamat anak-anakku dan selamat untuk semua pembina”, pungkas alumnus KMI Gontor tahun 1994 ini.

Reporter Gondo Waloyo.