ASPILA Serahkan Bantuan Palestina Lewat LAZISMU Blimbing Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Asosiasi Pengusaha Ikan Lamongan (ASPILA) menyerahkan dana bantuan kepada rakyat Palestina (Save Palestina) melalui Lembaga Zakat, Infaq, dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Blimbing, Cabang Muhammadiyah Paciran, Daerah Lamongan, Sabtu (28/10/2023).

Dana Save Palestina terkumpul sebesar Rp. 53.110.000 (Lima Puluh Tiga Seratus Sepuluh Ribu Rupiah) diserahkan langsung Ketua ASPILA (Mustakim) kepada Ketua PRM Blimbing (Ahmad Fuad, MPdI) dan jajarannya. Saat penyerahan ASPILA didampingi Emha Fariedz (Wakil Ketua) dan pengurus lainnya; Agus Andi Wahyudin, Umarto, Narji, Wiwin, H Dhofir dan H Sutiono.

ASPILA merupakan perkumpulan pengusaha ikan yang berasal dari Kecamatan Brondong dan Kecamatan Paciran. Selain bergerak dalam usaha profit oriented (keuntungan finansial), ASPILA juga menyisihkan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan keagamaan atas dasar kemanusiaan.

Menurut Emha Fariedz (Wakil Ketua), “Penggalangan dana untuk rakyat Palesina saat ini sebagai panggilan kemanusiaan. Dana yang terhimpun ASPILA berasal dari pengusaha ikan asal Kelurahan Blimbing dan Brondong, kemudian diserahkan ke LAZISMU PRM Blimbing untuk disalurkan,” pungkasnya.

Ahmad Fuad, MPdI (Ketua PRM Blimbing), menyampaikan, “Kami mengapresiasi positif yang dilakukan ASPILA dan mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besar yang mempercayakan penyaluran dana kepada LAZISMU PRM Blimbing,” jelas guru SMPM 7 Blimbing.

Sementara itu, Hendrix Irawan, SE MM (Wakil Ketua PCM Paciran) saat dikonfirmasi reporter lintasjatimnews.com menyampaikan, “Seluruh dana Save Palestina yang dihimpun PRM Blimbing yang terdiri dari; Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), ortom, jamaah masjid/mushalla dan masyarakat Blimbing, termasuk dari dana dari ASPILA untuk meringankan duka saudara muslim Palestina,” jelasnya.

“Setelah dana terkumpul semuanya disetorkan ke Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial dan Zakat Infaq dan Sadaqah (MPKS dan ZIS) PC Muhammadiyah Paciran. Insya Allah hari Senin (30/10/2023) dana secara kolektif disetorkan ke LAZISMU PD Muhammadiyah Lamongan,” tegas pria yang menjabat Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMLa.

Reporter: Efendy