Galang Dana Untuk Palestina, Lazismu Berterimakasih Kepada Al Ishlah

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Pondok Pesantren Al Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur Galang dana kemanusiaan untuk Palestina, dana itu terkumpul sejumlah 17 150 000 (Tujuh Belas Juta Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Lazismu hadir dan mengucapkan terimakasih.

Dana yang terkumpul dari pelaksanaan shalat istisqa’ Minggu lalu (20/10/2023) dan ditunggu sampai seminggu akhirnya diputuskan untuk diserahkan ke Lazismu Lamongan, Sabtu, 28/10/2023.

Proses penyerahan dana dilaksanakan dengan cara mengundang Lazismu Lamongan di Kantor Sekretariat Ponpes Al Ishlah lantai 1. Hadir dari Lazismu Rudi Setiawan SM, Manager dan Nimas Zahra, Bagian Fundrising Lazismu Lamongan. sedangkan Ponpes Al Ishlah sebagai shahibul baiti (tuan rumah) diwakili Ustadz Yusuf Abidin SQ, Dewan Pengurus Pondok Pesantren Al Ishlah (DPPI) Bidang Sosial dan Gondo Waloyo SAg MA, Humas.

Rudi Setiawan banyak mengucapkan terimakasih kepada Ponpes Al Ishlah dan berharap agar hubungan Al Ishlah Sendangagung dengan Lazismu ini terus bisa berkelanjutan, “semuga Lazismu bisa membantu Al Ishlah dalam upaya penanaman kepedulian sosial lebih dini”, tutur pria asli Palirangan Payaman ini.

Lanjutnya, seluruh dana sumbangan ini akan disetor ke Muhammadiyah dan disumbangkan ke Palestina langsung. Akhir penggalangan dana dari seluruh PCM di Lamongan diharapkan tuntas akhir Oktober ini, tegasnya.

Sementara itu, ustadz Yusuf Abidin yang biasa disapa ustadz Yusuf berharap semoga hubungan Al Ishlah dan Lazismu terjalin lebih erat dan terus bisa bersinergi, syukur nanti bisa buka kantor layanan Lazismu di Al Ishlah ini.

Al Ishlah sudah sering lakukan gerakan bersama untuk peduli saudara yang terkena musibah, kalau Lazismu Lamongan bisa hadir di Al Ishlah ini, in sya Allah kami lebih percaya dan lebih yakin Lazismu bisa tepat sasaran, pungkas pria yang dikenal merdu suaranya saat mengaji.

Reporter Gondo Waloyo.