Untuk Eksplorasi Bakat Santri, MA Al Ishlah Adakan Workshop Kewirausahaan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Madrasah Aliyah Al Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan Jawa Timur mengadakan workshop kewirausahaan dengan tujuan eksplorasi bakat terpendam yang dimiliki santri Pondok Pesantren Al Ishlah.

Kegiatan yang mengusung tema Bebas Berkarya Bebas Berusaha ini diikuti 50 santri yang merupakan perwakilan kelas. Setiap kelas mengirim 3 santri untuk dapat mengikuti workshop yang digelar di Gedung Lama MA Al Ishlah, Jumat 27/10/2023.

Frety Fatmawati SE MPd, Koordinator dan Penanggungjawab kegiatan ini menjelaskan tentang tujuan workshop, menurutnya kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan santri yang mempunyai bakat di bidang kuliner untuk mengeksplorasi bakatnya.

Lanjut Bu Frety (biasa dipanggil), untuk tindak lanjutnya akan ada lomba antar kelas, pada even Pekan Olah raga Seni MA Al Ishlah (PONSEL) atau lomba antar kelas yang dilaksanakan tiap tahun.

Nampak antusiasme santri dalam mengikuti acara workshop ini, hal itu dibuktikan santri dalam kegiatan workshop dengan banyaknya pertanyaan tanda penasaran dan keingintahuan.

Ibu tiga anak (Johar,Nashim, dan Hanin) ini sangat berkesan dengan partisipasi peserta, “Apapun yang diberikan sekolah kepada anak didik kita akan dijadikan referensi penting bagi hidup mereka”, pungkas istri Drs H Agus Salim Syukran MPdI ini.

Kegiatan yang merupakan progran kerja (Proker) unggulan dari Badan Eksekutif Madrasah Aliyah (Besma) Bagian Wirausaha ini berakhir dengan produk jajanan roti donat dengan aneka toping.

Reporter Gondo Waloyo.