Antisipasi Bencana, Danramil 0801/01 Pacitan Bersama Pihak Terkait Gelar Rakor

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Dalam upaya mengantisipasi masalah banjir di wilayah jelang musim penghujan, Danramil 0801/01Pacitan Kodim 0801/Pacitan, Kapten Kav Dadut Setiawan, mengikuti rapat koordinasi dengan pihak terkait yang berlangsung di Kel Pucangsewu, Kec./Kab. Pacitan, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan ini melibatkan Dinas PUPR Kab.Pacitan, Camat Pacitan, Kapolsek Pacitan, Kepala Kelurahan Pucangsewu dan masyarakat serta pihak terkait lainnya, untuk berkomitmen dalam menanggulangi dampak banjir jelang awal musim penghujan mendatang.

Dalam pembahasannya meliputi pembersihan saluran air, pembuatan tanggul darurat, dan distribusi bantuan kepada warga yang terdampak. Selain itu, juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait tindakan pencegahan banjir.

Dalam keterangannya, Danramil 0801/Pacitan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas kerjasama yang dilakukan sebelumnya dalam penanganan banjir di wilayah Pacitan.

“Kami berharap, mudah-mudahan awal musim penghujan nanti tidak terjadi bencana banjir seperti tahun kemarin”, katanya saat mengikuti rakor dengan pihak terkait.

Untuk itu, melalui rakor ini sekaligus menjadi pengingat bagi semua untuk segera mengambil langkah dan strategi yang tepat, sehingga bencana banjir yang pernah terjadi tidak terulang kembali.

“Tak hanya bahaya banjir saja, menghadapi awal musim penghujan nanti diharapkan masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap bahaya tanah longsor, terutama yang tinggal di wilayah dataran tinggi”, ungkapnya.

Reporter: priyo