Forkopimda Kota Surabaya Gelar Rapat Koordinasi dan Deklarasi Pemilu Damai

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com Dalam rangka pengamanan pemilihan umum serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, Forkopimda Kota Surabaya Gelar Rapat Koordinasi dan Deklarasi Pemilu Damai, pada hari Rabo 18/10/2023 di Gedung Sawunggaling Lantai 6 Pemkot Surabaya.

Pemilihan Umum tahun 2024 kurang 4 bulan lagi, dengan waktu yang semakin dekat tersebut maka Forkopimda Kota Surabaya, penyelenggara pemilu baik KPU dan Bawaslu Kota Surabaya serta Partai Politik bersepakat menandatangani Deklarasi Pemilu Damai di Gedung Sawunggaling lantai 6 Pemkot Surabaya.

Sebelum penandatanganan dilakukan, digelar Rapat Koordinasi Operasi Mantab Brata Semeru 2023-2024 Polrestabes Surabaya.

Acara dibuka oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, S.T, M.T. Dilanjutkan paparan dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H.
Kemudian dilanjutkan pemaparan dari KPU Kota Surabaya yang disampaikan oleh Komisioner Subairi dari Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Beliau memaparkan Kampanye Pemilu 2024 antara lain tentang Bentuk Bahan Kampanye (BK), ukuran BK, Jenis Alat Peraga Kampanye (APK), lokasi pemasangan APK, pembersihan APK, ketentuan kampanye di medsos, larangan penempatan BK dan larangan mengikutsertakan para pihak.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Surabaya, M. Agil Akbar tentang Kesiapan Bawaslu Kota Surabaya untuk Pengawasan Pemilu Tahun 2024.

Kekompakan dan antusias terlihat dari Partai Politik peserta pemilu 2024, sebab tampak hadir di acara tersebut 18 perwakilan partai politik dan salah satunya adalah Partai Gelora Indonesia.

Kami dari Partai Gelora sangat mendukung Gerakan Pemilu Damai ini agar tercipta Pemilu yg aman dan lancar, sebab Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar selama ini, sehingga kepentingan bangsa ini harus diutamakan dan di atas kepentingan pribadi atau golongan, kata Ketua DPD Partai Gelora Kota Surabaya, dr. Hj. Anna Susanti, M.M saat ditemui awak media.

Acara Rapat Koordinasi dan Deklarasi Damai dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 ditutup dengan acara foto bersama dan ramah tamah.

Reporter : Heni