Dua Truk Terlibat Adu Moncong di Gresik, Seorang Sopir Tewas Tergencet

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Ambeng-ambeng, Duduksampeyan, Gresik. Kecelakaan ini melibatkan dua truk yang saling adu moncong dari arah berlawanan, Sabtu 14/11/2023.

“Benar terjadi laka yang melibatkan dua truk berlawanan,kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Kanit Laka Lantas Polres Gresik Iptu Tita Pupita Agustina.

Tita menjelaskan, kecelakaan ini terjadi saat truk trailer bernopol L 8024 UG yang dikemudikan Wahyudi (39) warga Tuban melaju dari arah Gresik ke Lamongan. Dari arah berlawanan, melintas truk Colt Diesel bernopol S 8951 JF yang dikemudikan Suadi (59), warga Lamongan.

“di lokasi kejadian, truk trailer yang dikemudikan Wahyudi tidak bisa menguasai setir dengan wajar, sehingga oleng ke kanan dan melebihi marka tengah. Sehingga terjadi tabrakan dengan truk colt diesel yang dari arah berlawanan,” Imbuhnya.

Tita menegaskan, akibat dari adu banteng tersebut, sopir truk trailer bernama Wahyudi meninggal di lokasi kejadian. Sementara sopir truk Colt Diesel dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka.

Untuk saat ini korban sudah dievakuasi, sopir truk trailer orang meninggal dunia di lokasi karena terhimpit di dalam truk,” ujarnya.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan evakuasi truk yang berada di tengah jalan. Meski sempat membuat macet, arus lalu lintas dari arah Gresik ke Lamongan kembali lancar.

“Saat ini kita lakukan proses evakuasi. Arus lalu lintas kembali lancar. Kita usahakan sore ini sudah dievakuasi. Mengingat hari ini adalah akhir pekan, kemungkinan nanti sore akan padat kendaraan,” pungkasnya.

Reporter Budihariyanto