Koramil Pakuniran Hadiri Diskusi Panel Bersama DPRD

Listen to this article

PROBOLINGGO Lintasjatimnews.com – Koramil 0820/17 Pakuniran ikut ambil bagian dalam diskusi panel bersama DPRD Kabupaten Probolinggo sebagai penguatan peran serta masyarakat, dalam rangka pembangunan masyarakat desa terhadap program pemerintah, yang salah satunya yakni pengembangan usaha mikro kecil menegah yang berbasis digitalisasi, nilai lokal dan kreatifitas.

Danramil 0820/17 pakuniran Kapten Cpl Eko Saputro mengatakan, selain dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dapil III tampak pula jajaran Muspika Kecamatan Pakuniran, sejumlah kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menjalin hubungan antar masyarakat sehingga terjalin hubungan yang sinergis dan harmonis, yang membuat suasana dan situasi menjadi kondusif dan aman dalam mendukung program pengembangan usaha mikro kecil menegah yang berbasis digitalisasi, nilai lokal dan kreatifitas,” kata Kapten Cpl Eko Saputro, Rabu (11/10).

Ia menambahkan, forum ini juga merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah, selain itu juga sebagai tempat musyawarah untuk membahas situasi kamtibmas yang perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat, tokoh agama , tokoh masyarakat serta unsur TNI-POLRI.

Diharapkan melalui diskusi Panel ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama dan dapat memberikan manfaat serta amanah dalam menjalankan hasil dari aspirasi masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut Danramil berharap semua yang terlibat termasuk pemerintah desa sekecamatan Pakuniran untuk tetap berkomitmen. Dalam pengawasan lembaga desa untuk lebih dalam pendampingan dan mengawal sehingga anggaran sesuai dengan peruntukannya,”tuturnya.

Reporter Rebudi