Ciptakan Pertahanan Negara yang Solid Dan Tangguh, Kodim 0801/Pacitan Selenggarakan Sisrendal Binter

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Guna menciptakan pertahanan negara yang solid dan tangguh, Kodim 0801/Pacitan menyelenggarakan Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter), yang berlangsung di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan.

Kegiatan yang mengambil tema “Menyelaraskan Sisrendal Binter Dengan Program Pemerintah Daerah Guna Menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat”, diikuti oleh para Danramil, Bintara Tinggi (Bati) dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0801/Pacitan.

Sementara itu, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Slamet Riyadi menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan Sisrendal Binter ini adalah untuk memastikan tercapainya tujuan pembinaan territorial, serta terwujudnya kegiatan perencanaan program pembangunan di daerah secara terpadu.

“Agar pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah tercapai secara optimal dan selaras dengan program pemerintah daerah. Maka, sebagai aparat kewilayahan, dituntut untuk menguasai, memahami dan mampu mengaplikasikan semua pengetahuan terkait pembinaan teritorial demi kelancaran tugas di wilayah”, kata Kasdim kepada para peserta. Selasa (16/05).

Kasdim berharap, dengan adanya kegiatan Sisrendal Binter ini dapat tersusun produk-produk dasar yang benar dan sesuai dengan kondisi nyata di lapangan. Hal itu kaitannya sebagai bahan acuan dan pertimbangan, sehingga bermanfaat bagi kepentingan pertahanan negara aspek darat.

“Kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Pedomani dan laksanakan semua yang disampaikan, apabila ada materi yang belum dimengerti tanyakan. Kami berharap, semua kegiatan yang telah diprogramkan oleh Kodim 0801/Pacitan dapat terlaksana dengan baik”,

Seperti kita ketahui, bahwa kegiatan Sisrendal Binter merupakan suatu proses perencanaan Binter yang dibuat secara teratur, terkoordinasi dan terpadu antara aparat komando kewilayahan dengan Pemerintah Daerah setempat dan instansi terkait, untuk kepentingan kesejahteraan maupun kepentingan pertahanan negara dalam mewujudkan pertahanan negara aspek darat.

Reporter: priyo