Koramil Tiris Hadiri Kirap Pemilu 2024

Listen to this article

PROBOLINGGO lintasjatimnews.com – Komandan Koramil (Danramil) 0820/24 Tiris Kapten Inf Mohammad Toha bersama jajaran forum kordinasi pimpinan kecamatan serta sejumalah pihak terkait ikut ambil bagian dalam serah terima kirab pemilu tahun 2024 di Kantor Kecamatan Tiris, Minggu (8/10).

Danramil 0820/24 Tiris Kapten Inf Mohammad Toha mengatakan agenda kirab pemilu ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat dengan harapan agar pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan lancar.

“Sesuai dengan jargon bahwa pemilu sebagai sarana integrasi bangsa maka kami berharap melalui kirab ini masyarakat lebih peduli untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 mendatang,” kata Kapten Inf Mohammad Toha.

Ia berharap dengan kirab ini kepedulian masyarakat betul-betul tinggi karena melalui pemilu bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama. Kami sebagai aparat kewilayahan siap mengamankan baik saat jalannya proses pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan pemilu.

Kami mengingatkan pada seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya di wilayah Kecamatan Tiris yang akan mengikuti pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan hak suaranya secara langsung serta menjaga situasi.

“Kirab ini memiliki tujuan penting yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pemilu tahun 2024 mendatang. “Yang paling penting tujuan kirab ini untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih agar partisipasi masyarakat meningkat,” tuturnya.

Reporter Rebudi