Pelatihan Berbasis Kompetensi Kepamanduan Ekowisata

Listen to this article

MADIUN lintasjatimnews.com – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktikasi Belitung bersinergi dengan Dewisnu Jawa Timur melaksanakan program pelatihan ekowisata, beralamat umbul square Madiun, tanggal 04-08 Oktober 2023 Madiun.

Pelatihan dihadiri oleh H. Hadi Sucohyono, S.I.P., M.Si. selaku Wakil Sektretaris Umum DPP Dewisnu, Ratna Puspitasari, S.I.P. selaku Kepala Dewisnu Provinsi Jawa Timur dan ketua umum Bidang SDM, Diklat DPP Dewisnu, R. Afri Handoko, S.Sos., Kusbeni Abdulloh, S.Kom di Sby selaku Kepala Dewisnu Jawa Timur, Baratha, SE. sebagai Sekretaris Dewisnu Jawa Timur, Ninis Indrawati selaku Humas DPW Dewisnu, Iswahyudi Artya DPD Surabaya, Rita Inthe selaku Kepala DPD Dewisnu Kabupatan Malang dan kader kader Dewisnu kota Madiun.

Yayasan DEWISNU (Desa Wisata Nusantara), pusat nya desa mas kecamatan Ubud kabupaten Gianyar Provinsi Bali, lahir pada 12 Maret 2018, fokus dalam pendampingan dalam desa wisata, karena apa yang kita ketahui bahwa untuk membangun desa wisata ternyata butuh dan perlu berkarborsai dengan berbagai pihak tidak hanya pak kades dan jajaran nya.

Karena konsep desa wisata berbasis komuniti, jadi dalam pengembangan pariwisata berbasis komunitas arti nya mengerahkah orang, tentu dengan proses nya tidak mungkin semua itu berjalan sendiri.

Maka Dewisnu yang berbasis komunitas yang bergerak pengembangan Desa Wisata, kemudian juga ada pihak dari Akademisi Perguruan Tinggi, Pemikir, Pengusaha, Kadin, Pelakuan dan dekat dengan pengambilan kebijakan dalam dunia usaha.

Dewisnu Jawa Timur program pelatihan selama 5 hari, untuk memunculkan SDM, dimana SDM yang siap membangkitkan tempat wisata di daerah nya masing-masing, ujar bapak Hadi.

Reporter: Cak Bas