Himbau Kamtibmas Kapolsek Kebomas Turun Langsung Temui Warga Desa Kembangan

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Gresik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Kebomas yang menggelar pertemuan dengan warga masyarakat dan para pemilik rumah kost untuk menyampaikan himbauan kamtibmas. Pada kesempatan kali ini dilaksanakan di desa Kembangan, Selasa 03/10/ 2023 malam.

Melalui kegiatan tersebut, polisi bertatap muka secara langsung dengan perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Sehingga aspirasi dan keluhan bisa diserap secara langsung untuk dicarikan jalan keluar.

Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib SH MH mengatakan, kegiatan ini  bertujuan untuk saling bertukar pikiran.Wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan saran, termasuk juga keluhan.

“Kegiatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus ruang bagi kami untuk sosialisasi kamtibmas. Kami imbau agar masyarakat turut menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar. Meskipun situasi disini cenderung kondusif, namun kita harus selalu waspada,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat agar mengedepankan keselamatan berkendaraan di jalan raya. Hal ini seiring dengan banyaknya insiden kecelakaan. Bahkan yang memakan korban jiwa. “Untuk keluhan seperti penerangan jalan akan kami koordinasikan bersama pihak terkait,” paparnya.

Kegiatan ini pun diapresiasi kepala desa Kembangan Ngadimin. “Alhamdulillah ini menjadi wadah untuk sharing serta menjalin komunikasi yang baik. Sejauh ini alhamdulilah, wilayah desa Kembangan kondusif,” pungkasnya.

Reporter Budi hariyanto