SD Alfa Omega dan SMP Elia Mengikuti Kompetisi Olah Raga Baru Smack Ball Game 2023

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Olahraga yang berada di bawah naungan KORMI Kota Surabaya ini mulai berkegiatan. Pada hari Sabtu, 30 September 2023 kemaren mengadakan Kompetisi Smack Ball antar SD dan SMP dalam kegiatan Proteam Smack Ball Competition 2023.

Setelah fakum di masa Pandemi Kompetisi Smack Ball mulai digelar kembali, kompetisi ini terselenggarakan di Gelanggang Remaja Surabaya.

Kompetisi yang diselenggaran oleh Proteam ini terlihat sangat ramai dan seru, para peserta sangat antusias mereka terlihat senang dengan kegiatan kompetisi ini.

SD Kr. Alfa Omega dan SMP Kr. Elia yang menjadi salah satu peserta SD dan SMP dalam kompetisi ini juga sangat antusias sekali mengikuti kompetisi olahraga ini, bahkan para wali murid juga ikut berpartisipasi aktif menjadi sporter mendukung anak-anaknya yg sedang bertanding.

Smackball merupakan olahraga yg cukup menarik. Melatih anak agar bisa atur strategi, kecepatan, dan ketangkasan, supaya bisa melempar ke sasaran yg tepat, komentar Sunyi Nora Handayani, salah satu penonton.

Olahraga ini sangat digemari oleh anak-anak (pelajar) di Kota Surabaya, maka saya akan berusaha untuk sosialisasikan terus agar semakin dikenal oleh masyarakan luas, ujar Iwan Heri Santoso selaku penggagas olahraga Smack Ball ini.

Olahraga ini terlihat sangat aktif, karena menggunakan dua Bola untuk bermain.

Olahraga ini sangat seru dan aktif, karena kita perlu mengatur strategi bertahan dan strategi menyerang sekaligus secara bersamaan. Karena dalam permainan ini saat kita menyerang pada saat bersamaan pula kita diserang. Ujar Arnold Firmantomo pendamping dari SDK Yohanes Gabriel Surabaya.

Reporter: Cak Bas/YD.