Pantai Tawang Samudra Jember Menjadi Jujugan Para Wartawan Usai Pra Ukw

Listen to this article

JEMBER lintasjatimnews.com – Pariwisata adalah segala hal yang memiliki kaitan dengan perjalanan atau wisata yang termasuk di dalamnya terdapat daya tarik wisata, pengusahaan objek wisata, maupun usaha-usaha yang terkait pada bidang tersebut.(26/09/23).

Banyak tempat-tempat pariwisata yang di miliki Indonesia, pantai-pantai di Bali, Pantai Selatan, dan lain-lainnya termasuk pantai Tawang Samudra.

Pantai Tawang Samudra terletak dijalan lintas selatan Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember dengan taraf pengembangan dan perlu perhatian dari Pemerintah Daerah, Pemprov Jawa Timur bahkan Pemerintahan Pusat, bahwa ada tempat Pariwisata belum terjamah sama sekali oleh Pemerintah.

Team lintasjatimnews dan puluhan wartawan media online dan cetak dan berbagai media lainnya berkunjung ke pantai tersebut seusai mengikuti Pra UKW di gedung serbaguna Kecamatan Puger, disambut dengan tangan terbuka oleh Bapak Camat Heru Widigdo. SP. MSI, Ditempat wisata Pantai Tawang, Jember Selatan.

Menurut Ibu Sura’i pengolah warung di wisata pantai Tawang samudra, membenarkan tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 2005, 18 tahun yang lalu.

Sejarawan dan Seniman asal Bumi Sadeng Puger bapak Galis Sajad, mengharapkan bantuan Pemerintah Pemprov dan Pemerintah Pusat untuk menghidupkan Pantai Tawang Samudra, warga setempat kecamatan Puger membangun tempat wisatanya dengan cara swadaya dibantu oleh Bapak Camat Puger, bahwa Pantai Tawang Samudra ini yang sangat cocok untuk Pengembangan Pariwisata. Tutur Bapak Galis Sajad.

Reporter: Mas S